Share

Babin Polsek Cikarang Timur Hadiri Giat Santunan Anak Yatim

BIDHUMAS PMJ – Cikarang, Senin (27/06/2016)

Salah satu program unggulan Polri adalah DDS (door to door system) Kegiatan ini menimbulkan pemikiran dan istilah baru dengan sebutan POSITIF (Polisi silaturahmi aktif). Demikian Kapolresta Bekasi Kombes Pol M AWAL CHAERUDIN SIK,MH. saat ini sedang menggalakkan program ini di seluruh Polsek jajaran Polresta Bekasi.

Diwilayah Kecamatan Cikarang timur, Kapolsek Cikarang timur Kompol L.Marpaung H.MH menjabarkan program ini lebih terperinci dalam pelaksanaannya, tiap anggota Polsek cikarang timur diharuskan ikut aktif melaksanakan kegiatan ini, Tiap anggota diwajibkan melaksanakan kegiatan ” POSITIF ” kepada seluruh masyarakat binaannya dan jajaran Polsek cikarang timur sesuai dengan daftar yang telah dibagikan kepada tiap anggota Bhabinkamtibmas dan Personel, Jadi tiap anggota wajib mengunjungi masyarakat termasuk tokoh agama tokoh pemuda maupun tokoh masyarakat.

Pada saat kunjungan tiap anggota dilengkapi dengan blangko isian yang memuat identitas, pekerjaan, nomor telepon, seluler, serta saran yang disampaikan Masyarakat yang dikunjungi.

Semua program ini bertujuan agar setiap anggota dapat menjalin hubungan baik kepada warga masyarakat,yang akhirnya dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Kali ini kegiatan Positif dan Door To Door System dilaksanakan oleh Babinkamtibmas Desa jatireja Aiptu Wowo menghadiri santunan anak yatim bersama babinsa Sertu yudi dan tokoh masyarakat di musholah Nurul iman graha asri rt 02/02 Desa jatireja pesan kamtibmas dengan semakin dekatnya hari raya agar warga dapat menjaga kamtibmas sehingga terciptanya situasi wilayah yang kondusif.

Leave a Comment