Share

Penemuan bom granat jenis nanas di jelambar jakarta barat

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Barat, Jumat (10/06/2016)

Pada hari jumat tgl 10 juni 2016 pukul 10. 30 wib bertempat di pinggir kali (saluran PHB/penghubung) jalan Jelambar Utara Raya rt 8 Rw 05, Kelurahan Jelambar Baru, Gropet, Jakbar, telah ditemukan sebuah benda yg di curigai Granat jenis Nanas yg terbungkus kaos warna hijau yang tertanam dalam tanah.

Kronologis kejadian dari keterangan saksi Imam Suradi dan Muhamad Yasin yang bekerja selaku PPSU Kelurahan Jelambar Baru, Pada saat membersihkan saluran taman pinggiran kali dan mencangkul menggunakan pacul, mengenai benda keras yang terbungkus baju warna hijau dalam tanah setelah di tarik bajunnya ternyata berisi benda yang di perkirakan granat Jenis Nanas yang sudah berkarat ,selanjutnya saksi memberitahukan kepada atasannya lurah Bapak M.Syaaf dan Binmas dari Polsek Tanjung Duren.

Selanjutnya pihak polsek menghubungi Gegana untuk menanganinya dan pada pukul 12. 40 wib Detasemen Gegana sebanyak 12 personil Pimpinan Brigadir Saiful mengamankan benda tersebut ,ternyata benar Granat jenis nanas tersebut di nyatakan masih aktif kemudian di bawa ke Detasemen Gegana Polda Metro Jaya.

Leave a Comment