Share

Satlantas Polresta Depok Imbau Pengendara Cari Jalur Alternatif Karena Buruh Konvoi di Depok

BIDHUMAS PMJ – Depok, Senin (02/05/2016).

Satlantas Polresta Depok mengimbau pengendara di Jalan Raya Bogor agar mencari jalur alternatif lain, pasalnya, jalan tersebut akan dilalui oleh konvoi motor massa buruh.

Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo mengatakan, sekitar 300 buruh melakukan start dari Jalan Juanda, pertigaan Gas Alam, menuju arah Kelapa Dua, sekitar pukul 10:00 wib, Senin (2/5/2016).

Buruh menurut Kompol Sutomo, konvoi mengendarai motor dan mobil. Mereka berorasi sambil mendatangi sejumlah kantor, pusat perbelanjaan serta pabrik di sepanjang jalan yang mereka lintasi.

“Mulai dari start anggota kami sudah mulai mengawal buruh keliling Depok. Massa buru yang banyak terjadi penumpukan kendaraan hingga membuat kemacetan,”ujar Kompol Sutomo.

Dalam orasi, buruh menolak sejumlah PP tentang pengupahan, reklamasi, serta meminta kesejahteraan buruh dan tenaga outsourching.

“Sejumlah perserikatan pekerja berorasi ke RS. Mitra dengan menyerahkan nota kesepakatan rumah sakir dan serikat buruh. Setelah itu perjalanan dilanjutkan menuju Tole Iskandar menuju RS Sentra Medika, di Jalan Raya Bogor, lanjut ke pabrik YKK, dan RS Tugu Ibu,”ungkap Kompol Sutomo.

“Diharapkan kepada pengendara agar menghindari rute-rute yang dilintasi buruh tersebut. Antisipasi kepadatan kendaraan menimbulkan kemacetan.”

Sementara itu Kapolresta Depok Kombes Pol Dwiyono menambahkan aksi konvoi buruh dalam memperingati may day, buruh turun ke jalan dan kondisi berlangsung aman dan kondusif.

“Para buruh yang turun ke jalan kita lakukan pengawalan anggota Pamwal Satlantas. Hingga tempat-tempat yang akan didatangi buruh juga dijaga ketat anggota,”ungkap Kapolres.

Leave a Comment