Share

Rapat eksekusi pengosongan dan penyerahan sebidang tanah berikut bangunan di Kranji Bekasi

BIDHUMAS PMJ- Bekasi Kota, Selasa (17/05/2016).

Senin tgl 16/05/2016 Jam 10.00 s/d 11.30 Wib bertempat di Ruang Rapat Lt. 1 Kantor Pengadilan Negri Bekasi Jl. Pramuka No. 81 Kel. Margajaya Kec. Bekasi Selatan Kota Bekasi telah berlangsung Rapat Eksekusi Pengosongan dan Penyerahan sebidang Tanah berikut bangunan rumah dan pool (kendaraan) di Jl. Pemuda No. 11 Rt. 02/04 Kel. Kranji Kec. Bekasi Barat Kota Bekasi yg dipimpin oleh Kepala PN Bekasi Ibu Dr. Albertina Ho, SH ,MH dg didampingi oleh Kepala Panitera Bp. Bebet Ubaedilah Affandi ,SH ,MH serta dihadiri oleh ± 20 peserta Rapat

Kegiatan Rakor Dihadiri :
– Wakapolsek Bks Kota AKP Jumirin,
– Wakasat Intel AKP Muhadi,
– Bag Ops Resta. Bks Kota AKP Gondo,
– Kanit Lantas Resta Bks Kota AKP Suryono,
– Satpol PP Bp. Deddy Supriadi,
– Subdenpom Serka A. Kadir,
– Dishub Bp. Wapas FB Setyowati,
– Js PN BKS Bp. Taryadi, Bp. Arifudin, Bp. Miskala,
– Trantib Kel. Kranji Fudy Purnawan,
– Koramil Bekasi Barat Pelda S Budyanto
– Kuasa Pemohon An. Handri Piter Poae.

Dalam rakor ini disampaikan sambutan dan pendapat dari beberapa unsur sehubungan dengan eksekusi pengosongan lahan tersebut antara lain sambutan dari Ketua PN Kota Bekasi menyatakan :
Kegiatan ini merupakan Rakor kedua masalah Eksekusi No. 25 tahun 2008, kegiatan Eksekusi yang rencananya dilaksanakan th 2008 tertunda s/d tahun 2016 jadi selama 8 th proses hukum thd objek tetap berjalan.
Pengadilan Negeri Kota Bekasi dalam melaksanakan eksekusi tidak bisa sendiri sehingga melibatkan semua unsur terkait, penetapan th 2008 tidak dicabut sehingga tidak ada Penetapan Baru.

Sambutan dilanjutkan oleh Wakapolsek Bekasi Barat Akp Jumirin :
Sistem Eksekusi agar disiapkan segala sesuatunya baik lokasi Penampungan Bus maupun lokasi penampungan barang dan orang.

Sambutan dari Kuasa Hukum Pemohon :
Tanah tsb sdh dlm keadaan tersita dan batas-batas sudah jelas tertera dalam BA serta terdaftar di BPN sehingga tidak perlu khawatir mengenai permasalahan dimaksud.

Bahwa tentang batas-batas tanah terdapat pd sertifikat sudah jelas, selain itu kami sdh menyediakan lokasi penampungan sementara yg berjarak kl. 300 meter seluas 4000 m, kl. 5 unit derek, 1 unit ambulance, tehnisi bus.

sambutan Wakasat Intelkam Resta Bks Kota :
Masalah Ormas maupun Warga yg akan membela termohon Sdr. Bahrum Damanik akan dilakukan Penggembosan utk tidak terlibat terlalu jauh karena Eksekusi sdh melalui Proses Hukum yg berlaku sehingga akan tercipta suasana kondusif baik pada saat eksekusi maupun setelah eksekusi

Dalam Rencana Pengamanan Pelaksanaan Eksekusi melibatkan:
Polri: 500 Pers, Koramil: 33 Pers, PM: 12 Pers, Satpol PP: 200 Pers, PLN: 7 Pers, Damkar: 1 unit mbl (7 Pers), Kuli angkut Pimp. Sdr. Budi: 100 Pers, Dishub: 30 Pers, Trantib Kel/Kec: 30 Pers, Juru sita / PN 15 Pers, Tehnisi: 10 Pers
Jmlh ± 1.000 Pers

Rencana Apel dilaksanakan di Polsek Bekasi Kota pada hari Rabu tgl 25 Mei 2016. Jam 09.00 Wib.

Leave a Comment