Share

Press Release Ungkap Kasus Pencurian dengan kekerasan di Terminal Tanjung Priok

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Utara, Senin (09/05/2016).

Pada pukul 12.00 wib bertempat di halaman Polsek Tanjung Priok Jakarta Utara telah berlangsung Press Release Ungkap Kasus Pencurian dengan kekerasan. Dalam kesempatan tersebut hadir Kapolsek Tanjung Priok diwakili Wakapolsek Tanjung Priok AKP Supardji, SH didampingi Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Utara Kompol H.M Sungkono serta Kanit Reskrim AKP Tihar Marpaung, SH

Kejadian ini terjadi di Pintu Keluar Terminal Bus Tanjung Priok Jakarta Utara. Wakapolsek Tanjung Priok mengatakan bahwa anggota Reskrim Polsek Tanjung Priok melakukan observasi di wilayah Terminal Tanjung Priok mendapat informasi bahwa adanya tindak pidana di lokasi tersebut langsung anggota meluncur ke TKP dan dilakukan penyelidikan.

AKP Supardji menuturkan bahwa tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang dilakukan oleh tersangka a.n RJ, 26 th yang terjadi pada hari Kamis 5 Mei 2016 sekitar jam 11.00 wib di Pintu Keluar Terminal Tanjung Priok Jakarta Utara.

Cara yang dilakukan tersangka yaitu saat korban sedang melintas di TKP kemudian dihadang oleh tersangka, kemudian para tersangka menodongkan sebilah pisau kearah perut korban setelah itu barang-barang milik korban Yan, 25 th dibawa lari oleh tersangka.

Anggota Reskrim Polsek Tanjung Priok langsung melakukan penangkapan dan pada saat digeledah dari tangan tersangka didapatkan barang bukti antara lain 1 unit HP merk Samsung Young Duos dan 1 unit Power Bank merk Samsung.

Tersangka yang diamankan a.n RJ 26 th. Selanjutnya tersangka berikut dengan barang bukti diamankan ke Polsek Tanjung Priok Jakarta Utara. Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHPidana tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan hukuman kurungan 9 tahun penjara.

Leave a Comment