Share

Polsek Tanah Abang Amankan Pencongkel Spion Mobil Dari Amukan Massa

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Pusat, Rabu(18/05/2016).

Satu dari tiga bandit spesialis congkel spion mobil di Jalan Jatibaru Raya, Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat, ditangkap lalu diamuk massa, Rabu (18/5) pagi.

“Kini tersangka Jhony Setiawan,32, sekarat dirawat di rumah sakit sedang dua pelaku lainnya LA dan GA, kabur membawa sepasang kaca spion mobil Harrier seharga Rp 5.000,000.

“Pelaku ini kelompok Madura sudah 5 kali beraksi dikawasan Tanah Abang, dan mereka juga selain punya jaringan juga penadah dan kini para penadah sedang dicari,” papar Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang Kompol Mustakim.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Suyatno, menjelaskan sekitar pukul 10:00, sebuah mobil Harrier milik PT Trutama Star, yang dikemudikan Karso,34, saat itu sedang melintas di TKP, karena terjebak trafiq liqht mobil terpaksa menunggu, namun tak lama kemudian datang tiga orang pria awalnya diduga pengamen langsung berada di kiri-kanan kendaraan.

Namun naas, tiba-tiba saja pria yang diperkirakan ngamen malah mencongkel spion mobil. Tak pelak lagi melihat dua kaca spion sudah raib, pengemudi mobil Harrier itu segera membunyikan klakson mobil hingga kendaraan yang berada di depan maupun di belakang kaget, akibat dengar klakson panjang seorang petugas Patko Polsek Tanah Abang melihat dua pria kabur sambil memegang kaca spion mobil, petugas langsung filing kalau itu bandit habis beraksi.

Petugas dengan sigap segera turun dari mobil kemudian dengan sigap menguber salah satu pelaku yang awalnya berlagak warga sedang nongkrong. Petugas dengan naluri yang tinggi segera menangkap salah satu pelaku. Sedang dua pelaku yang kabur lolos dari sergapan dengan membawa sepasang kaca spion.

Sementara massa yang kesal, sempat menggebuki pelaku hingga luka-luka di sekujur wajah. Karena warga semakin bringas, pelaku diketahui bernama Jhonny, segera dimasukan ke dalam mobil Patko dan kemudian dibawa ke klinik untuk diobati wajah akibat diamuk massa. Dari hasil BAP ternyata pelaku ini kelompok Madura, selain beraksi di Senayan juga dikawasan Pasar Tanah Abang, mereka mengaku sudah lima kali beraksi.

Leave a Comment