Share

Polsek Cempaka Putih tangkap tersangka Pengerusakan dirusun green Pramuka City Cempaka Putih Jakpus

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Pusat, Jum’at (06/05/2016).

Jumat tanggal 6 Mei 2016 sekitar pukul 07.00 WIB. telah terjadi Pengrusakan. TKP Rusun Green Pramuka Jl.A. Yani Kav. 49 Kel. Rawasari Kec.Cempaka Putih Jakarta Pusat. Saksi adalah AKP Bambang Santoso, SH, MH, laki-laki, Islam, POLRI, Jl. Letjend Suprapto Polsek Cempaka Putih. (Penangkap),Bripka Panduwinata Eka, laki2, 33 th, Islam, POLRI, Jl. Letjen Suprapto Polsek Cempaka Putih. (Penangkap), Bripka Aris Widyantoro, laki2, 32 th, Islam, POLRI, Jl. Letjend Suprapto Polsek Cempaka Putih. (Penangkap), Atin Listiani, perempuan, Indramayu 8 November 1997, Islam, Pelajar/Mahasiswa, Blok B Rt. 8/4 Kel. Tugu Kec. Lelea, kab.Indramayu Jawa Barat. (Petugas parkir).

Pelaku bernama A.F.A, bergelar M.Pd.M.Sc, laki2 Sinjai, 11 Juni 1983, Islam, Dosen, Jl. Muh Tahir Rt. 001/004 Kel. Jongaya, Kec. Tamalate Kota Makassar. Kronologi kejadian adalah Jumat tanggal 6 Mei 2016 sekitar pukul 07.00 WIB di Rusun Green Pramuka Jl.A. Yani Kav. 49 Kel. Rawasari Kec.Cempaka Putih Jakarta Pusat, ketika ada pemberlakuan tarif parkir oleh pihak Pengelola, tiba-tiba seorang laki-laki penghuni Rusun Green Pramuka City dengan kendaraan mobil berplat B-176-RYK ingin keluar melalui pintu keluar yang dijaga oleh petugas parkir dan Security yang bertugas di pos tersebut, namun pintu keluar dihalangai oleh palang elektronik yang dikendalikan oleh petugas parkir sehingga laki2 tersebut marah-marah dan membunyikan sirine mobilnya karena tidak setuju dengan kenaikan tarif parkir yang diberlakukan oleh pihak pengelola rusun Green Pramuka City dan menolak untuk membayar.

Kemudian pelaku yang juga penghuni Rusun Green Pramuka City terpancing dan tidak setuju/menolak dengan adanya kenaikan tarif parkir dengan alasan telah membayar dengan menunjukkan kartu langganan parkir. Lalu pelaku dengan kesal mendorong keras dengan tangan palang pintu parkir tersebut sehingga baut palang pintu parkir terlepas. Akhirnya pelaku langsung diamankan ke Polsek Cempaka Putih. Barang bukti yang diamankan adalah 1 (satu) buah palang pintu parkir dan Beberapa pecahan kaca pos parkir.

Leave a Comment