Share

Polres Tangsel Tangkap Pelaku Ganjal ATM

BIDHUMAS PMJ – Tangerang Selatan, Sabtu (14/05/2016).

Frandi Sitompul (46) dengan berani melawan para komplotan ganjal ATM dengan cara mencekiknya. Kejadian berawal ketika Frandi ingin mengambil uang tunai di gerai ATM BNI di SPBU Ciater Barat, Kecamatan Serpong. Ketika itu warga perumahan Puspiptek, Kecamatan Setu, Tangsel, tidak bisa memasukkan kartu miliknya ke dalam mesin ATM.

Frandi tidak sendirian, tetapi ada dua pria asing bertubuh kurus yang kemudian menawarkan diri untuk bertransaksi menarik uang tunai menggunakan kartu ATM Frandi.

“Saat saya masukkan kartu ATM ke dalam mesin selalu keluar lagi. Kemudian dua pria itu menawarkan diri untuk membantu saya,” katanya.

Gerak-gerik pria asing yang mencurigakan itu akhirnya membuat Frandi sadar bila saat itu dirinya tengah menjadi incaran penjahat. Ia pun kemudian bereaksi mencekik leher salah satu pelaku yang menawarkan kartu ATM kepadanya.

Kasubag Humas Polres Tangsel, AKP Mansuri, membenarkan kejaidan itu. Bahkan, pihak kepolisian telah menangkap pelaku ganjal ATM. “Kejadiannya semalam, pelaku sempat lepas dari cekikan korban, kemudian melarikan diri ke arah SPBU. Namun, korban mengejarnya dengan dibantu pihak sekuriti akhirnya pelaku berhasil ditangkap,” kata AKP Mansuri, Sabtu (14/5/2016).

Setelah dicek ke Bank BNI, ternyata korban habis melakukan transaksi sebesar Rp20 juta. “Satu berhasil kami amankan bernama Idris warga Jambi. Sedangkan dua lainnya berhasil melarikan diri dan masih kami lakukan pengejaran,” ujar AKP Mansuri.

Leave a Comment