Share

Polres Jakarta Timur Tangkap Pembacok Pemuda Saat Tawuran di Cipinang

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Timur, Senin (02/05/2016).

Tim Resmob Polres Jakarta Timur, akhirnya menangkap pelaku pembacokan dalam tawuran warga RW 11 dan RW 13, Cipinang Besar Utara, Jatinegara, kemarin. Pelakunya merupakan guru silat yang sebelumnya berduel dengan korban.

UJ alias Umang, 19, yang melakukan aksi pembunuhan terhadap korban. Pelaku yang merupakan warga RT 008 RW 01, awalnya memberi dukungan dalam aksi tawuran antar warga di dua RW tersebut.

Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Muhammad Agung, mengatakan pelaku ditangkap Senin (2/5) sekitar pukul 04.00. Semua itu didapat setelah pihaknya memeriksa 16 saksi dalam aksi tawuran itu. “Alhamdulilah kita berhasil menangkap Us,” kata Kombes Pol Agung, Senin (2/5/2016).

Menurut Kapolres, pelaku sendiri ditangkap di tempat persembunyian di kawasan Pasar Gembrong. UJ sendiri diketahui menggunakan senjata tajam dalam tawuran, untuk membacok Ricky. “Senjata tajam yang mengenai leher kiri korban, juga sudah kami amankan,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur AKBP Nasriadi mengatakan, pelaku sendiri dalam peristiwa itu merupakan yang berduel satu lawan satu dengan Ricky. “Jadi dalam aksi tersebut, ada enam pasang pemuda yang berduel, satu orang meninggal,” kata kasat.

Menurut AKBP Nasriadi, UJ kebetulan juga pelatih silat, berhadapan dengan Ricky yang disebut cukup disegani (jawara) dalam kelompoknya. Dalam duel itu, Ricky sempat beberapa kali menahan tangkisan celurit pelaku. “Namun, karena sabetan celurit mengenai leher kiri korban, Ricky pun langsung terkapar,” ungkap AKBP Nasriadi.

Akibat perbuatannya UJ diancam dengan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan, Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan berat. “Ancamam hukumannya 15 tahun penjara,” papar AKBP Nasriadi.

Sebelumnya diberitakan, tawuran melibatkan antar-kelompok pemuda terjadi di Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur pada Minggu (1/5). Akibatnya, satu orang bernama Ricky meninggal dengan luka bacok.

Leave a Comment