Share

Polisi Tangkap Pelaku Pemalsuan Surat Kendaraan Bermotor

BIDHUMAS PMJ – Dit Krimum PMJ, Jum’at (06/05/2016).

Pihak kepolisian menciduk pelaku pemalsuan surat kendaraan bermotor saat akan melakukan transaksi jual beli mobil Honda City bernopol D 1791 GP di Jalan Palapa Raya Ciputat, Tangerang Selatan.
“Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa akan dilakukan transaksi jual beli mobil, lalu tim opsnal segera ke TKP dan kami mendapati pelaku akan menjual mobil dengan surat palsu,” ujar Kanit IV Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Teuku Arsya Khadafi ,Jumat (6/5).

Arsya menjelaskan, pelaku yang bernama S.R alias Ipul kami amankan di lokasi sekitar pukul 16.00 WIB kemarin. “Jadi setelah kami lakukan pengecekan atas unit mobil tersebut, ternyata STNK, BPKB dan faktur pembelian mobil tersebut palsu. Dokumen tidak sesuai dengan fisik mobil,” imbuhnya.

Setelah kami periksa, kata Kompol Teuku Arsya, ternyata pelaku ini menjalani aksinya bersama rekannya, A.N yang kini masih dikejar. “AN masih kami kejar. Jadi keduanya ini akan menjual mobil ke showroom dengan kelengakapan dokumen palsu,” katanya.

Kata Kompol Teuku Arsya, dari penangkapan dilokasi, polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil Honda City, satu buah STNK palsu, satu buah BPKB palsu, satu buah faktur pembelian palsu dan satu buah kunci mobil.

“Saat ini kami masih melengkapi administrasi penyidikan dan melakukan pencarian terhadap tersangka lainnya untuk segera melakukan pemberkasan,” pungkasnya.

Leave a Comment