Share

Polda Metro Jaya Tangkap 4 Pelaku Pencurian Motor di Bekasi

BIDHUMAS PMJ – Bekasi Kabupaten, Sabtu (14/05/2016).

Polisi menangkap 4 pelaku pencurian motor di Bekasi. Modus pelaku melakukan aksinya yaitu dengan cara menggunakan kunci palsu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan lokasi penangkapan berada di Perum Taman Rahayu Regency II Blok D-5, nomor 37 RT 02/07 Kelurahan Taman Rahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi. Keempatnya ditangkap pada Jumat (13/5/2016) sekitar pukul 20.00 WIB.

Keempat pelaku yang ditangkap yaitu MT, RH, H, dan HI. MT dan RH merupakan warga Kabupaten Bekasi, sementara H dan HI adalah warga Lampung Timur.

Penangkapan keempat pelaku itu merupakan pengembangan laporan polisi terkait perkara pencurian yang dilaporkan oleh Ridki Septiadi. Motor korban dicuri pada Jumat (13/5/2016) sekitar pukul 03.00 WIB di Kampung Cibuntu , Desa Cibuntu, Kecamatan Cibuntu, Kabupaten Bekasi.

“Modusnya pelaku dengan sengaja mengambil sepeda motor Yamaha SE88 warna merah milik korban dengan cara merusak kunci kontak dengan menggunakan kunci palsu,” ucap Kombes Pol Awi dalam keterangannya kepada detikcom, Sabtu (14/5/2016).

Korban pun kemudian melaporkan pencurian itu ke polisi yang segera melakukan penyelidikan. Dari keterangan saksi-saksi, polisi pun mengarah ke salah satu kontrakan pelaku di daerah Setu.
“Dari situ berhasil ditangkap 2 orang diduga pelaku,” ucap Kombes PolAwi.

Dari lokasi itu, polisi juga mengamankan barang bukti 1 pucuk senjata api rakitan, kunci T, mata kunci T, golok, badik, telepon genggam dan 1 unit sepeda motor diduga hasil curian.

“Pada saat akan ditangkap pelaku sempat melakukan perlawanan dari dalam kontrakan dengan cara menembakan senpi rakitannya namun pelaku berhasil dilumpuhkan,” kata Kombes Pol Awi.

Tak berhenti di situ, polisi melakukan pengembangan perkara. Kemudian polisi juga menangkap 2 orang pelaku lainnya tak jauh dari lokasi itu.

“Saat tiba di depan kontrakan teman pelaku, kedua orang pelaku tersebut juga melakukan perlawanan dengan cara menembak petugas namun pelaku berhasil dilumpuhkan dan saat digeledah ditemukan sepucuk senpi rakitan berikut peluru, kunci T berikut mata kunci, 2 bilah badik, telepon genggam. Kemudian pelaku dibawa untuk pengembangan,” kata Kombes Pol Awi.

Dari penangkapan itu, polisi mengamankan barang bukti berupa 2 unit sepeda motor Honda Beat warna hitam dengan pelat nomor B 4988 FGH dan pelat nomor B 3302 KXW, 2 pucuk senjata rakitan dengan isi amunisi 9, 2 kunci T dengan 10 mata kunci, sebilah golok bergagang kayu, 3 bilah badik kecil bergagang kayu, 6 unit telepon genggam, 4 kunci sepeda motor, dan 1 tas selempang kecil.

Leave a Comment