Share

Polda Metro Jaya Siagakan Pasukan Guna Antisipasi Kegiatan “Nakal” Pasca UN SMP

BIDHUMAS PMJ – Jakarta, Kamis (12/05/2016).

Hari ini, Kamis (12/5) adalah hari terakhir pelaksanaan UN SMP tahun 2016. Selama empat hari ini, lebih dari empat juta siswa SMP se-Indonesia mengikuti ujian terakhir dalam jenjang pendidikan menengah mereka.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan, pihak kepolisian selalu siaga untuk menghindari kegiatan-kegiatan yang mungkin berakhir rusuh atau anarkis.

“Hal ini sudah menjadi sasaran kegiatan rutin kami, dalam artian kami sudah perkirakan kerawanannya apa, misalnya mulai dari kebut-kebutan, pesta seks, minuman keras, corat-coret dan lain sebagainya,” ujar Kkombes Pol Awi.

Kata Kombes Pol Awi, pengantisipasian kegiatan-kegiatan tersebut sudah menjadi tugas anggota mulai dari reserse, lalu lintas, sabhara dan binmas.

“Semua sudah include di sana. ‘Kan ada fungsi intelijen, jadi tanpa harus diketahui masyarakat kami sudah bergerak. Jadi masuk ke dalam kegiatan sasaran harian,” imbuh Kabid Humas.

Kombes Pol Awi melanjutkan, bahwa intinya pihak kepolisian selalu berjaga dalam kondisi apapun. Baik itu ada saat tertentu maupun tidak.

“Semua kami pantau. Yang intel jalan, yang seragam juga jalan. Jadi gak harus nunggu operasi,” pungkas Kombes Pol Awi.

Leave a Comment