Share

Polda Metro Jaya Selidiki Penipuan terhadap Keluarga Daeng Aziz

BIDHUMAS PMJ – Jakarta, Sabtu (14/05/2016).

Keluarga pentolan Kalijodo, Daeng Aziz, harus menelan kerugian hingga Rp50 juta lantaran ditipu oleh orang yang mengatasnamakan dirinya sebagai Wadirkrimum Polda Metro Jaya. Kasus itu kini sedang diselidiki aparat kepolisian.

“Sekarang masih lidik (penyelidikan). Pelaku belum ketemu. Sudah saya klarifikasi ke Kapolresnya masih dalam penyelidikan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono, Sabtu (14/5/2016).

Hingga kini, belum diketahui apakah pelakunya merupakan orang dekat atau bukan. Pasalnya, nomor telefon yang sebelumnya digunakan untuk menghubungi keluarga Aziz mendadak tidak aktif setelah uang sebesar Rp50 juta masuk ke dalam rekeningnya.

“Kita tidak bisa menyampaikan siapa orang yang dicurigai, apakah orang dekat atau siapa. Setelah ditransfer kemudian ditelefon sudah tidak bisa dihubungi,” tutur Kombes Pol Awi.

Sekadar diketahui, penipuan terjadi karena pihak keluarga tergiur lantaran pelaku yang mengaku-ngaku sebagai Wadirkrimum Polda Metro Jaya bisa menjadi penjamin Aziz yang kini menyandang status tersangka.

Dalam sambungan telefon itu, keluarga diminta membayar Rp200 juta. Namun karena tak sanggup, keluarga akhirnya membayar Rp50 juta. Setelah uang ditransfer, pelaku mendadak tak bisa dihubungi.

“Ditransfernya ke rekening BNI atas nama Ahmad Dahlan. Sekarang nomor rekening tersebut langsung ditutup,” tutup Kombes Pol Awi.

Leave a Comment