Share

Polda Metro Jaya: Penipu Keluarga Daeng Aziz ‘Pelaku Dari Luar Jawa

BIDHUMAS PMJ – Jakarta, Rabu (18/05/2016).

Polda Metro Jaya mulai menemukan titik terang dalam kasus penipuan uang sebesar Rp 50 juta yang dilaporkan keluarga Daeng Aziz ke Polda Metro Jaya.

Penipuan ini dilakukan oleh oknum yang mengaku sebagai Wadir Krimum Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan, pelaku yang sampai saat ini belum diketahui identitasnya adalah ‘pelaku dari luar Pulau Jawa’.

“Pelaku masih dalam lidik. Teridentifikasi pelaku dari luar Pulau Jawa karena nomor ponsel yang digunakan teridentifikasi sebelum off di daerah Sulawesi,” ujar Kombes Pol Awi saat dikonfirmasi, Rabu (18/5).

Keluarga Daeng Aziz melaporkan Ahmad Dahlan pada 8 Maret lalu. Saat itu penelepon mengaku sebagai Wadirkrimum dan meminta uang Rp200 juta untuk jaminan penangguhan penahanan Daeng Aziz.

Sebelumnya, keluarga Abdul Azis, Lusi menceritakan, awal mula kejadian tersebut. Saat itu ada pemberitahuan bahwa penangguhan penahanan Azis dikabulkan dari pihak Polda Metro Jaya yang dikabarkan oleh Razman Arif Nasution yang merupakan kuasa hukum Azis saat itu.

Kepada Lusi, Razman mengatakan, penangguhan yang disetujui harus membawa uang jaminan sebesar Rp50 juta. “Razman bilang kalau uangnya itu resmi untuk negara, nanti ada tanda terimanya, karena kami gak ngerti hukum, jadinya kami iya-in aja,” kata Lusi pada (12/5) lalu.

Leave a Comment