Share

Penemuan Bayi di Wilayah Polsek Cikarang Timur

BIDHUMAS PMJ – Bekasi Kabupaten, Jum’at (13/05/2016).

Kamis 12 Mei 2016, Sekitar Pukul. 05.00 Wib pagi telah di temukan seorang bayi laki-laki dalam keadaan hidup dengan tali pusar yang masih menempel, di dalam goodybag warna putih, di selimuti sarung motif kotak warna hijau.

Lokasi penemuan : Kp. Bugelsalam, RT. 002/1 Desa Hegarmanah, Kec. Cikarang Timur, Kab. Bekasi. Di rumah Bp. H. Upa. Saksi-saksi yang melihat kejadian itu adalah Danu, 45 Tahun, pekerjaan mandor H. Upa, alamat. Kp. Bugelsalam, RT. 001/02, Desa Hegarmanah, Kec. Cikarang Timur, Kab. Bekasi. Hp. 081219587419.dan Sanah, Bekasi, 08-02-1976, Pekerjaan IRT, alamat. Kp. Bugelsalam, RT. 001/02, Desa Hegarmanah, Kec. Cikarang Timur, Kab. Bekasi.

Ciri-ciri bayi yang ditemukan adalah Jenis kelamin laki-laki, Warna kulit putih, Hidung mancung, Berat sekitar 2,3 Kg, dan Panjang sekitar 48 Cm. Barang Bukti yang berada di dekat bayi tersebut adalah , Satu goodybag/tas Warna Putih, bergambar Harimau, peta Sumatra dan bertuliskan “SUMATRAN TIGER, PANTHERA TIGRIS SUMATRAE”, dan Kain sarung motif kotak-kotak, warna hijau.

Kronologis penemuan Pada saat saksi 1 dan 2 pulang berbelanja dari pasar, di TKP terlihat sebuah tas/goodybag bergerak-gerak di atas balai di depan warung Saksi, kemudian saksi mengecek isi tas/goodybag tersebut, ternyata seorang bayi laki-laki, dalam keadaan hidup, dengan kepala berada di luar tas/goodybag dan ari-ari/plasenta masih menempel di bayi tersebut.

Kemudian saksi memberikan pertolongan pertama menghubungi Bidan PTT Desa Hegarmanah yang berdinas di Pustu Desa Cipayung/ Ibu Nurhayati, langsung di lakukan pemeriksaan oleh bidan, sesuai prosedur penanganan kelahiran bayi, yaitu melakukan pemotongan tali pusar/plasenta yang kondisinya masih belum di potong.
Selanjutnya saksi melaporkan penemuan bayi tersebut ke Babinkamtibmas Desa Hegarmanah, untuk dilakukan tindakan kepolisian.

Leave a Comment