Share

Pekan Depan, Warga Jakut Demo Tolak Penggusuran dan Reklamasi

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Utara, Rabu (18/05/2016).

Sejumlah warga di Jakarta Utara yang menjadi korban penggusuran dikabarkan akan kembali berunjuk rasa di depan kantor DPRD DKI Jakarta dan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat 20 Mei 2016.

“Tanggal 20 Mei 2016 nanti kita akan kembali unjuk rasa di DPRD DKI dan KPK,” kata tokoh masyarakat Luar Batang, Mansur Amin, di Jakarta, Rabu (18/5/2016).

Sementara itu, dalam poster unjuk rasa yang diterima Okezone, terdapat tulisan “KPK Tangkap Ahok atau Rakyat Tangkap KPK”.

Unjuk rasa itu dilakukan untuk menolak adanya reklamasi dan penggusuran atau revolusi. Dalam aksi tersebut, terdapat beberapa korban penggusuran dan juga lembaga swadaya masyarakat (LSM).
“Nanti ada beberapa LSM, lalu warga Luar Batang, warga Pademangan, warga Tanjung Priok, warga Koja, warga Cilincing, warga Tanah Merah, warga wilayah Utara, dan beberapa korban penggusuran,” serunya.

Sebelumnya, aksi tersebut sempat dilakukan di lokasi yang sama pada Selasa 3 Mei 2016. Dalam demo saat itu, massa menolak penggusuran dan menuntut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk turun dari jabatannya.

Leave a Comment