Share

Pam Dzikir Sholawat Naariyah Berjamaah dan Doa Keselematan Umat, Bangsa dan Negara di Masjid Istiqlal

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Pusat, Minggu (15/05/2016).

Minggu tgl 15-5-2016, Pukul 11.45 Wib, bertempat di Masjid Istiqlal Jln. Taman Wijaya Kusuma Kel. Pasar Baru Jakpus, telah berlangsung Dzikir Sholawat Naariyah Berjamaah dan Doa Bersama untuk keselamatan Umat, Bangsa dan Negara.

Acara dibuka dengan pembacaan Surat Al-fatihah secara berjamaah kemudian dilanjutkan dengan Sambutan ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal KH. Dr. Muzamil Basyumi, adapun sambutannya adalah sbb :
Nabi Muhammad SAW bersabda ” Aku adalah sang kekasih Allah dan penyelamat utk kekasihku, maka siapa mau mjd kekasih bg sang kekasih maka perbanyaklah shalawat utk sang kekasih”, Siapapun yg banyak bershalawat dan dzikir hati kita yg goyang dan bimbang akan mampu dan tenang dalam menjalani kehidupan.

Berbahagialah kita krn masjid istiqlal sgt sarat dg shalawat dan dzikir, mari kita makmurkan selalu utk menjadikan Indonesia di mata dunia sbg Indonesia yg ramah dan rahmat serta wajahnya bersih berseri. Giat Dzikir dan Shalawat akbar ini diselenggarakan tdk ada kaitan dg parpol, organisasi Islam, LSM atau organisasi lainnya, dan hanya semata-mata mengharap ridho dr Allah SWT. Selesai sambutan dr Ketua BPMI dilanjutkan pembacaan Shalawat secara berjamaah.

Dilanjutkan pembacaan shalawat, Pembacaan Asmaul Husna, dan pembacaan Shalawat Nariyah sebanyak 23 kali diakhiri dg doa. Adapun Tema acara Dzikir Akbar di Masjid Istiqlal adalah “Dzikir dan Sholawat Naariyah Berjamaah dan Doa Bersama untuk keselamatan Umat, Bangsa dan Negara”.

Jumlah jamaah sebanyak 8500 orang, Jumlah kendaraan 150 bus ditambah Kendaraan pribadi mobil dan sepeda motor. Jamaah didominasi oleh jamaah wanita dan sebagian laki-laki yg berasal dari pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi

Panitia Sholawat Akbar Naariyah/ Kaamilah/Tafrijiyah – Al Ikhlas dan Penanggungjawab M. Ramdhoni. Untuk lantai utama Shalat sudah dipenuhi jamaah yg didominasi jamaah perempuan dan sebagian jamaah laki-laki, utk lt 2 baru sebagian yg terisi, dan utk lt 3,4 dan 5 pintu tidak dibuka.

Dzikir dan Shalawat akbar selesai pukul 14.30 wib, giat berlangsung kondusif aman dan terkendali.Pukul 14.35 wib, sebagian jamaah berangsur keluar dr dlm Masjid Istiqlal dan sebagian menunggu melaksanakan Shalat Ashar berjamaah.

Kegiatan Dzikir Sholawat Naariyah Berjamaah dan Doa Bersama untuk keselamatan Umat, Bangsa dan Negara berjalan aman, tertib, lancar dan situasi kondusif.

Leave a Comment