Share

Masuk Polda Banten, Polresta Tangerang Hilang 7 Polsek

BIDHUMAS PMJ – Tangerang, Selasa (03/05/2016).

Masuknya Polresta Tangerang ke Polda Banten berefek hilangnya tujuh Polsek dalam wilayah hukum Polresta Tangerang. Ke tujuh Polsek tersebut tetap masuk Polda Metro Jaya yang terbagi diantaranya masuk Polres Tangsel dan Polres Metro Tangerang Kota. Hal itu menyusul serah terima Polresta Tangerang yang berada di kawasan Puspemkab Tangerang, Kecamatan Tigaraksa. Hadir Kapolda Banten Brigjen Pol Ahmad Dofiri dan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Moechgiyarto.

Kapolda Banten Brigjen Pol Ahmad Dofiri memaparkan, beralihnya wilayah hukum Polres Kota Tangerang dari Polda Metro Jaya ke Polda Banten akan membawahi 10 Polsek. “Maka 10 Polsek juga turut beralih dalam naungan Polda Banten,” ujara Kapolda Banten Brigjen Pol Ahmad Dofiri, Selasa (3/4/2016). Sebanyak 10 Polsek yang masuk Polresta Tangerang yakni Polsek Tigaraksa, Cikupa, Cisoka, Balaraja, Rajeg, Mauk, Kresek, Kronjo, Panongan dan Pasar Kemis. “Kecamatan yang belum ada Polsek akan dibentuk, selain sebanyak 1600 personel bakal ditambah. Saat ini Personel Polresta Tangerang 900 orang,” katanya.

Sementara, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Irman Sugema mengungkapkan, sebanyak tujuh Polsek yang masuk Polda Metro Jaya diantaranya masuk Polres Metro Tangerang Kota yakni Polsek Teluk Naga, Sepatan, dan Pakuhaji. Sedangkan yang masuk wilayah Polres Tangsel yakni Polsek Curug, Kelapa Dua, Pagedangan dan Polsek Legok.

Leave a Comment