Share

Kronologi Dua Pekerja Bangunan Meninggal Terjatuh di Senen

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Pusat, Minggu (08/05/2016).

Capitol Jalan Prajurit KKO Usman Harun, Senen, Jakarta Pusat meninggal saat bekerja. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu 7 April kemarin.

Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat, Kompol Suyatno menjelaskan, kedua korban atas nama Didik Eko (20) dan Suyoto (37) meninggal saat tengah memasang tiang besi.

“Diduga dua orang korban pada waktu memasang tiang besi di lantai 18,” kata Kompol Suyatno kepada wartawan, Minggu (8/5/2016).

Kompol Suyatno melanjutkan, dugaan awal, keduanya tidak menerapkan prinsip Keselamatan bekerja. “Mereka terjatuh karena tidak memakai alat keselamatan atau snefling,” lanjut Kompol Suyatno.

Sementara menurut Kapolsek Senen Kompol Kasmono, kondisi korban sangat memprihatinkan. Badannya remuk dan luka serius di bagian kepala akibat terkena benturan yang keras.

Sejumlah pekerja yang saat itu tengah mengerjakan tugasnya, langsung berlarian mengevakuasi jasad kedua korban. “Proyek itu memang 24 jam aktif,” kata Kompol Kasmono.

Polisi yang menerima laporan adanya kecelakaan kerja langsung mendatangi lokasi kejadian dan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Saat ini korban telah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat untuk divisum.

“Jenazah korban sudah dibawa ke RSCM. Polisi juga masih memeriksa sejumlah saksi-saksi termasuk prosedur kelayakan bekerja proyeknya,” tandas Kompol Kasmono.

Leave a Comment