Share

Kembalikan Berkas Jessica, Polisi Lampirkan Kertas Jawaban Ini

BIDHUMAS PMJ – Jakarta, Rabu (18/05/2016).

Penyidik Polda Metro Jaya telah mengembalikan berkas kasus kematian Wayan Mirna Salihin ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta. Dalam pelimpahan itu, polisi menyertakan jawaban Asisten Sekretaris Kantor Bantuan Hukum Timbal Balik dan Ekstradisi Australia.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan, Penyidik Polda Metro Jaya sudah melimpahkan berkas kasus Mirna ke Kejati DKI.

Penyidik Polda Metro Jaya juga telah memenuhi permintaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk melengkapi berkas kasus itu. Bahkan, Penyidik Polda Metro Jaya melengkapi berkas yang didapat dari Australia.

“Permintaan JPU untuk melampirkan jawaban dari Asisten Sekretaris Kantor Bantuan Hukum Timbal Balik dan Ekstradisi Australia sesuai dengan surat dari Direktur Central Authority dan Hukum Internasional Kemenkumham RI sudah kami lengkapi,” kata Kabid HUmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (18/5/2016).

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi, jawaban tersebut berisi tentang tiga point penting,
pertama pencarian dan penyitaan komputer,
kedua rekam medis, dan
ketiga catatan bank.
Penyidik Polda Metro Jaya pun menyertakan surat jawaban dari Direktur Otoritas Pusat dan Hukum Internasional Kemenkumham yang isinya belum bisanya permintaan tiga hal itu dipenuhi saat ini dan dilampirkan.

Adapun lampiran tersebut berupa, satu surat jawaban dari Senior Liasion Officer AFP Jakarta Office tentang Update in Reltion to JESSICA Supplementary Mutual Assitance Request.
“Dan dua lembar surat jawaban dari Internasional Crime Cooperation Central Authority-Attorney Generals Department-Australian Government,” tutup Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi.

Leave a Comment