Share

Kapolsek Sawah Besar menghadiri Rembuk Bareng Warga

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Pusat, Kamis (19/05/2016).

Rabu, tanggal 18 Mei 2016.pukul.20.30 Wib,Telah berlangsung Acara Kumpul rembug warga Kel.Gunung Sahari Utara dengan Kapolsek, bertempat di Aula kantor Kelurahan Gunung Sahari Utara. Acara dihadiri oleh Lurah Gunung Sahari Utara Trisno M , hadir dalam acara tersebut Waka Polsek Sawah Besar AKP.Margiono , Wakil Danramil Sawah Besar Kapten TNI AD Tatang Kanit Binmas.AKP. A.G Samino.

Acara dibuka oleh Lurah Gunung Sahari Utara sambutannya beliau memperkenalkan Perangkat Rt/Rw, Demografi dan Situasi Kamtibmas kepada Kapolsek .Kemudian dilanjutkan oleh Wakil Danramil Kapten TNI AD yang menitipkan agar Waga waspada terhad bahaya PKI, kita pernah mengalami sejarah pahit , pemerintah punya program kita bantu .

Waka Kapolsek AKP. Margiono,Hp. 08161344272 , memperkenalkan diri mulai dari menjabat Kapospol kemudian Kanit Patroli dan Waka Polsek Cempaka Putih kemudian menjabat Waka Polsek Sawah Besar beliau , menyampaikan bahwa Kegiatan ini sudah direnca nakan oleh Kapolsek sejak awal bulan ,tetapi tertunda karena ada kegiatan lain, dan baru hari ini dapat terlaksana , berkaitan dengan Pilkada walaupun baju berbeda warna namun tetap agar warga masyarakat tetap menjaga keter tiban dan keamanan .

Sambutan Kapolsek Sawah Besar Kompol Ridwan R. Soplanit SH.SIK. Memperkenalkan diri beliau Lulusan Akpol 2004 , pernah menjabat diberbagai Tugas kepolisian, antara lain di Brimob ,Kasat Intel ,Bareskrim Kanit Reskrim Polsek dan Kapolsek acara rebug warga ini bertujuan ingin menjalin silaturahmi, dan menjaring Informasi dari masyarakat untuk berkaitan dengan Kamtibmas

Pertanyaan :
Joko sutarto ketua Rt.012 /03
dulu ada program Polisi RW, namun sekarang kurang mohon agar dihidupkan kembali.

Jawaban :
Kapolsek polisi Rw akan dihidupkan /dibakukan kembali dan Informasi warga akan diaplikasikan dalam Ops.Petir .

Pertanyaan :
Ibu Neli Rt.09/05 menyampaikan banyak manula yang perlu pengamanan dan minta pelatihan untuk linmas .

Jawaban :
Kapolsek akan memberdayakan potensi yang ada seperti Citra Bhayangkara kemudian
Untuk pelatihan linmas Kapolsek akan mengutamakan pelatihan TPTKP ( Tindakan Pertama di Tempa

Pertanyaan :
Bpk.Yudi Ketua Rw.05 dan ketua Citra Bhayangkara Pelaku Kejahatan makin canggih pada saat Jam rawan diperlukan kehadiran polisi dan dari Citra Bhayangkara berencana akan melaksanakan Patroli Jalan Kaki di Lingkungan .

Jawaban :
Kapolsek meminta bantuan Lurah untuk melakukan pendataan kerawanan ditingkat RT.mulai dari Tawuran, Narkoba , Rumsong dan diwilayah mana yang banyak manulanya yang berpotensi mengundang kerawanan sehingga dengan adanya mapping tersebut akan mengena sasarannya dan tidak membias.

Pertanyaan :
Ketua Rw.07 Budi Jatmiko
Menjelang Pukul.02.00 Wib terjadi kerawanan dari arah Pasar Mobil di Jl.Rasela Raya dan Jl.Sentani kalau siang hari di Jl.Tabing mohon antisipasi kemudian pada saat menjelang Bulan Ramadhan dan PRJ kerawanan akan lebih meningkat.

Jawaban :
Kapolsek Malam ini akan langsung ditindak lanjuti ,kerawanan siang hari akan dimasukan agenda dan minggu ini akan mengadakan pertemuan dengan Citra Bhayangkara, apabila ada kejahatan tetap dikejar sampai
manapun ,alat pengamanan minimal tongkat karet harus ada, jangan sampai tangan kosong.

Pertanyaan :
Harvey Amir Ketua Rw.02 adanya minuman keras walaupun sudah dirazia namun tetap buka lagi pembelinya orang Pademangan kalau bisa ditutup saja .

Jawaban :
Kapolsek Terkait miras yang tempat resmi saja Kapolsek sudah memberikan Himbauan , Apalagi yang tidak resmi ,Informasi dari warga akan menjadi masukan .

Pertanyaan :
Asmarudin Warga Rt.02/ 02 anggota FKDM diwilayah saya ada pembongkaran yang sekarang jadi tempat parkir truk sekitar 5-6 unit dari daerah sehingga warga merasa resah mohon dibersihkan dan Informasinya dibekingi aparat.

Jawaban
Kapolsek akan menugaskan anggota cek kelapangan dan akan koordinasikan ke Dinas Perhubungan untuk ditindak lanjuti.

Leave a Comment