Share

Jelang Puasa Ramadhan, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Ajak Warga Nelayan Jaga Kamtibmas

BIDHUMAS PMJ – Tanjung Priok, Rabu (18/05/2016).

Menjelang bulan Ramadhan, Polres Pelabuhan Tanjung Priok melakukan cipta kondisi di wilayah masing-masing.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok sendiri melakukan pendekatan kepada warga nelayan di Pelabuhan Muara Baru.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi kejahatan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Kami harapkan dengan dilakukan pendekatan kepada warga, warga akan lebih peduli untuk menjaga kamtibmas,” ujar Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Hanny Hidayat, Rabu (18/5/2016).

Lewat kegiatan ‘Gubrak Yuk’ (Guyub Bareng Kapolres) ini, masyarakat Muara Baru bisa menyampaikan keluhan-keluhan menyangkut kamtibmas kepada polisi.

Ada seratusan warga yang tergabung dalam paguyuban pedagang ikan muara baru, paguyuban bajaj, paguyuban ojeg, dan paguyuban penjaga kapal muara yang mengikuti kegiatan tersebut pada Selasa (17/5).

Dalam kegiatan itu, Kapolres mengimbau masyarakat untuk mengantisipasi segala kerawanan yang timbul.

“Kerawanan gangguan kamtimbas yang mungkin terjadi di wilayah pelabuhan Tanjung Priok ini seperti premanisme, street crime, miras, judi curas curanmor dan lain-lain,” imbuh Kapolres.

AKBP Hanny juga meminta agar masyarakat Pelabuhan Muara Baru berperan serta dalam menjaga situasi kamtibmas khususnya selama bulan suci Ramadan.

“Mari sambut bulan Ramadhan dengan hati yang suci, jauhkan diri kita dari segala perbuatan maksiat dan perbanyak ibadah,” ungkap Kapolres.

Di samping itu, Polres Pelabuhan Tanjung Priok sendiri akan menggelar Operasi Pekat Jaya untuk menciptakan situasi yang kondusif selama pelaksanaan bulan puasa.

Adapun sasaran operasi yakni premanisme, street crime, curas, curat, curanmor dan minuman keras. Operasi ini digelar selama 14 haru mulai Rabu (17/5).

Leave a Comment