Share

Hindari Kecelakaan, Pengendara Diimbau Tidak Istirahat di Bahu Jalan

BIDHUMAS PMJ – Tangerang, Kamis (05/05/2016).

Memasuki libur panjang, volume kendaraan menuju Pelabuhan Merak melalui lintas Tol Tangerang-Merak meningkat. Hal ini bisa dilihat dari antrean yang terjadi di gerbang Tol Cikupa, Tangerang, Banten pada pagi ini, Kamis (5/5/2016).

Kendaraan pribadi maupun bus dari Pulau Sumatera, masih mengantre untuk masuk Tol Cikupa menuju Merak. Sepanjang jalan tol manuju Merak tepatnya di KM 61 kecepatan kendaraan 40 Km/jam. Hal ini disebabkan banyaknya kendaraan berat yang melintas.

Kepala Induk PJR Serang Timur Kompol Aditya Galayudha mengatakan, antrean di Tol Tangerang menuju Merak sudah terjadi sejak semalam. “Antrean terjadi sejak semalam mencapai 2 Km. Namun pagi ini sudah mulai normal kembali,” kata Kompol Aditya.

Ditambahkan Kompol Aditya, untuk mengantisipasi kecelakaan, patugas melakukan patroli sepanjang jalan Tol Tangerang-Merak. “Kami menghimbau agar para pengendara menggunakan rest area untuk beristirahat. Jangan dipaksakan kalau memang mengantuk,” tambah Kompol Aditya.

Dalam menghadapi libur panjang, pihanya juga menambah jumlah anggota yang patroli. Menurutnya, banyaknya mobil yang melintas serta pengendara yang lelah membuat kecelakaan sering terjadi.

Aditya juga meminta agar para pengendara jangan berhenti lama-lama di bahu jalan tol. “Jangan berhenti terlalu lama di bahu jalan tol, terkadang pengendara suka mendahului lewat bahu jalan.

Jika ingin berhenti lama sebaiknya gunakan rest area,” pungkas Kompol Aditya.

Leave a Comment