Share

Dirlantas Polda Metro: Anggota Polri-TNI yang Melanggar Lalin Akan Ditindak

BIDHUMAS PMJ – Jakarta, Senin (16/05/2016).

Polda Metro Jaya akan menindak semua pelanggar lalu lintas tanpa pengecualian dalam Operasi Patuh Jaya. Anggota Polri dan TNI yang melanggar juga akan ditindak tegas.

“Apabila ada petugas atau anggota Polri yang melanggar di sini ada Propam yang akan menindak. Dari pihak TNI juga, kita melibatkan POM,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Samsul Bahri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (16/5/2016).

Di samping itu, Kombes Pol Samsul mengatakan pihaknya telah memiliki langkah-langkah agar anggota Polri tidak melakukan pelanggaran. “Sebelumnya sudah ada langkah-langkah strategis agar anggota sebagai penindak agar tidak melanggar. Itu sudah secara internal dibina,” jelas Kombes Pol Samsul.

Operasi Patuh Jaya digelar mulai hari ini sampai tanggal 29 Mei 2016 nanti. Adapun yang menjadi sasaran adalah pelanggaran lalu lintas yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan seperti melawan arus, berhenti di tikungan, melanggar rambu dan lain-lain.

Kegiatan rutin ini akan digelar di beberapa lokasi rawan pelanggaran di Jakarta dengan sasaran pengemudi angkutan umum dan barang, serta mobil dan motor pribadi. Operasi ini merupakan kegiatan cipta kondisi menjelang bulan puasa.

“Kami berharap masyarakat membantu jalannya Operasi Patuh Jaya ini agar disiplin lalu lintas dan mematuhi rambu-rambu di jalan sehingga tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas dan tidak terlibat kecelakaan lalu lintas oleh masyarakat,” pungkas Kombes Pol Samsul.

Leave a Comment