Share

Dilantik jadi Kapolresta Depok, AKBP Harry Atensi Kasus Akseyna

BIDHUMAS PMJ – Depok, Kamis (12/05/2016).

Kepala Polisi Resort Kota Depok resmi berganti pimpinan. Kini dipimpin oleh Ajun Komisaris Besar Polisi Harry Kurniawan, setelah sebelumnya dijabat Komisaris Besar Polisi Dwiyono yang kini menjabat Kapolres Metro Jakarta Pusat.

Kapolresta Depok, AKBP Harry Kurniawan menuturkan, telah memetakan beberapa pekerjaan rumah. Untuk saat ini pihaknya fokus pada internal kepolisian, meskipun kasus yang belum terpecahkan seperti Akseyna tetap menjadi sorotan.

“Ya insya Allah. Untuk kasus yang menjadi atensi, khusus di Polres (Depok) maupun di Polda (Metro Jaya), kita akan koordinasikan dengan pihak Polda,” ujar AKBP Harry, saat ditemui seusai serah terima jabatan, Rabu (11/5).

Lebih lanjut, AKBP Harry mengatakan, meminta dukungan kepada berbagai pihak untuk membantunya mengemban jabatan. Karena itu, AKBP Herry siap membuka line telepon selama 24 jam.
“Saya mohon dukungan pada rekan-rekan. 24 jam, saya siap dihubungi,” ujar AKBP Harry.

AKBP Harry Kurniawan menjadi Kapolresta Depok ketiga yang menangani kasus tewasnya Akseyna. Pertama kali kasus ini ditangani Komisaris Besar Ahmad Subarkah yang kemudian dilanjutkan oleh Komisaris Besar Dwiyono.

Untuk diketahui, Akseyna Ahad Dori, ditemukan meninggal mengambang di Danau UI, Depok, pada 26 Maret 2015 silam. Hingga kini penuntasan kasus ini sendiri masih misterius.

Selain Akseyna, pengungkapan kasus lain juga menanti AKBP Harry Kurniawan. Salah satunya juga penemuan mayat perempuan misterius di Kali Ciliwung, Tirtajaya, Depok, pada awal April 2016 silam.

Suasana haru sempat mewarnai acara serah terima jabatan Kapolresta Depok. Saat berpamitan kepada jajarannya, Komisaris Besar Dwiyono sempat berderai air mata, dan disambut hal serupa oleh polisi lain yang datang menghadiri pelepasan perwira jebolan Akademi Polisi 1994 ini.

Leave a Comment