Share

Begini Suasana Kios Penjual Kaus Palu-Arit di Blok M

BIDHUMAS PMJ – Dki Jakarta, Senin (09/05/2016).

Toko penjual kaus bergambar palu-arit, More Shop, di Blok M Square beroperasi normal sehari setelah digerebek polisi. Toko ini sehari sebelumnya dirazia petugas dari Kepolisian Daerah Metro Jaya dan Kodam Jaya yang bergerak mengamankan pemilik toko tersebut pada Senin, 8 Mei 2016.

Selain mengamankan pemilik toko, Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya mengamankan sepuluh kaus bergambar menyerupai lambang palu dan arit Partai Komunis Indonesia. Pemilik toko, Mahdi Ismet, yang diamankan sehari sebelumnya, sudah dibebaskan kepolisian. Ia dibawa ke Markas Kepolisian Sektor Kebayoran Baru untuk dimintai keterangan. Mahdi bebas karena usaha jual-belinya tidak memiliki hubungan dengan PKI.

Saat ini sudah tidak terlihat satu pun kaus bergambar palu dan arit di toko tersebut, yang ada malah kaus dan jaket “Turn Back Crime” layaknya seragam Polda Metro Jaya serta kaus-kaus band beraliran metal dan underground.

Yanti, penjaga toko More Shop, mengatakan kebanyakan pengunjung datang membeli kaus band, di antaranya Bon Jovi. “Sama kaus apa pun yang lagi ngetren, ya kaus polisi juga,” ucap Yanti di toko More Shop Blok M Square lantai 1 Blok A No 29-30.

Menurut Yanti, sebenarnya tidak hanya More Shop yang menjual kaus bergambar palu dan arit di Blok M. Beberapa toko lain juga menjual kaus serupa. Namun hanya More Shop yang mengalami sweeping oleh kepolisian.

Leave a Comment