Share

Babin Polsek Cikarang Timur Berikan Pesan Kamtibmas Kepada Jamaah Isra Mi’raj

BIDHUMAS PMJ – Bekasi Kabupaten, Senin (09/05/2016).

Pada hari ini sabtu tanggal 08 Mei 2016 pukul 20.00 wib telah berlangsung ke giatan Isra Miraj di Musholah Nurul iman kp.Poncol Rt.02/01 Desa Hegarmanah Kec Cikarang Timur Kab Bekasi, dengan penceramah Kyai H.Ubadailah dari kerawang Babinkamtibmas Aiptu Rohmat memberikan sambutanya dalam rangka Isra Miroj sekaligus himbauan kamtibmas.

Isi ceramah,
– Perjalanan Isra dari Masjidil Haram yang ada di Mekah ke Masjidil Aqsha yang ada di Syam melintasi ribuan kilometer yang jauh dari Mekah tempat Rasulullah dilahirkan, hal ini Allah ingin membuktikan bahwa ajaran yang Rasulullah bawa bukan hanya untuk penduduk Mekah saja tetapi untuk seluruh wilayah yang ada di bumi ini. Setibanya Rasulullah SAW di Masjidil Aqsha, beliau memimpin shalat para Nabi dan Rasul-Rasul Allah. Hal tersebut menandakan bahwa baginda Rasulullah SAW merupakan pemimpin dan penghulu para Nabi dan Rasul yang telah Allah turunkan sebelumnya. Dan agama Islambeserta syariatnya yang Rasulullah bawa menjadi ajaran dan syariat yang berlaku untuk seluruh kaum dan umat manusia di seluruh dunia.

– Dalam Isra Mi’raj diturunkannya perintah shalat wajib 5 kali dalam sehari.
– Ketika Rasulullah sampai di Sidratul Muntaha dan menghadap kepada Allah, lalu Allah menurunkan syariat shalat 5 waktu kepada Rasulullah SAW dan kepada para umatnya. Dan perintah shalat yang Rasulullah terima menjadi perintah yang Rasulullah pegang erat dan Rasulullah teguhkan kepada umatnya agar jangan sampai umatnya melalaikannya, karena ibadah shalat menjadi kunci utama diterimanya amalan-amalan umatnya yang lainnya hingga sampai Rasulullah mewasiatkannya pada detik-detik meninggalnya Rasulullah.

Pada pukul 23.00 wib acara selesai dan para jemaah meninggalkan lokasi situasi aman. Humas polsek cikarang timur

Leave a Comment