Share

Antisipasi Penghapusan “3 in 1”, Polda Metro Jaya Tambah Personel

BIDHUMAS PMJ – Jakarta, Kamis (12/05/2016).

Uji coba penghapusan sistem 3 in 1 akan berakhir pada 14 Mei mendatang. Ada wacana, Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta akan menghapus total aturan 3 in 1 di jalan-jalan protokol Ibukota Jakarta.

Menanggapi hal tersebut, Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (Bin Gakkum) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan, hasil rapat bersama Pemprov DKI Jakarta 3 in 1 memang dihapuskan.

“Memang hasil rapat demikian, 3 in 1 memang dihapus, tapi belum ada solusi penggantinya,” kata AKBP Budiyanto ketika dikonfirmasi, Kamis (12/5).

AKBP Budiyanto mengungkapkan, dengan adanya keputusan tersebut, pihak Ditlantas Polda Metro Jaya menerimanya dengan konsekuensi akan menambah jumlah personel yang berjaga dilapangan untuk menghindari kemacetan.

“Kami antisipasi dengan penambahan jumlah personel. Tapi kami minta agar Pemprov DKI juga menemukan solusi lain untuk mengatasi kemacetan, termasuk perluasan pelarangan kendaraan bermotor roda dua atau Electronic Road Pricing (ERP),” papar AKBP Budiyanto.

Sebelumnya, Kepala Dishubtrans DKI Jakarta, Andri Yansyah, mengatakan 3 in 1 dihapus karena dinilai tidak memberi banyak dampak terhadap kondisi kemacetan di jalan protokol.

Menurutnya, di Jalan Sudirman dan Jalan Thamrin ada atau tidak adanya aturan 3 in 1, tetap kedua ruas jalan tetap macet.

Leave a Comment