Share

Tipu Seorang Jaksa, Wanita Paruh Digelandang Polisi

BIDHUMAS PMJ – Dit Krimum PMJ, Kamis (28/04/2016).

Lantaran melakukan penipuan dan penggelapan, seorang wanita paruh baya bernama Fatma Muhammad (54) ditangkap Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Ternyata, seorang ibu rumah tangga ini sudah menipu korbannya dengan kedok akan membantu memutasi seorang jaksa pindah tugas. Kanit V Jatanras, Kompol Buddy Tuwoliu menjelaskan, penangkapan Fatma berdasarkan adanya laporan dari seorang jaksa berinisal PJ. Dalam LP /1405/IV/2014/PMJ/Ditreskrimum, 22 April2014, korban melapor, bahwa pelaku bisa membantu mutasi jaksa PJ yang saat ini bertugas di Kejati Kalimantab Barat ke Kejari Nias, Sumatera Utara.

“Syaratnya, korban harus menyerahkan uang sebesar 50 juta rupiah. Dengan waktu maksimal dua bulan, jaksa itu bisa pindah tugas tanpa mengurus macam-macam,” kata Kanit V ketika dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (28/4).Kompol Budi melanjutkan, korban yang merasa yakin dengan janji manis F, langsung menyerahkan uang itu. Apesnya, setelah ditunggu sekian lama, janji itu tak juga terealisasi. Malahan, F jadi susah dihubungi dan seperti hilang dari peredaran.

“Ternyata, pelaku ini sudah membawa kabur uang itu. Padahal, korban sudah berulang kali menagihnya, namun tak juga dikembalikan,” ujar Kanit V . Dari pengakuan F, ia mengaku menggunakan uang sebanyak itu untuk keperluan pribadi, seperti membeli perhiasan, barang-barang elektronik dan kebutuhan pokok lainnya.

Polisi langsung menangkap pelaku di rumahnya di Jalan Senopati Dalam 2 No 18 A RT 04/03, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (27/4) lalu. Wanita berkerudung itu sempat melawan dan mengelak ketika ditangkap, namun saat ditunjukan barang bukti, ia akhirnya tak bisa berbuat apa-apa. “Pelaku masih kami periksa untuk melakukan pengembangan, apakah dia memang terlibat jaringan atau tidak,” tutup Kompol Budi.

Leave a Comment