Share

Tim Patroli Bahari Polres Kepulauan Seribu Berikan Binluh Terhadap Para Nelayan

BIDHUMAS PMJ – Kep Seribu, Rabu (27/04/2016).

Jajaran Sat Polair Polres Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan Patroli Bahari, Sabtu (23/04). Dengan mengerahkan 1 unit kapal Patroli, Tim Patroli Bahari dibawah pimpinan Kanit Patroli Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Ipda Kusno bersama dengan 5 Personil Sat Polair bertolak dari Dermaga 1 Marina Ancol menuju kawasan pesisir Timur pantai Ancol.

Sesampainya di dermaga cinta pantai Beach Pool Ancol, tim Patroli menemukan sekitar 15 perahu yang sedang berjualan ikan, dimana kegiatan para penjual ikan tersebut sebelumnya sudah dilarang oleh pihak pengelola Ancol.

“Setelah para penjual ikan tersebut melihat ada Polisi yang berpatroli, mereka dengan cepat meninggalkan Dermaga Cinta, Pantai Beach Pool Ancol. Diantara para penjual ikan itu ada yang langsung keluar pantai Ancol, ada juga yang disebelah Mall ABC. Selanjutnya kami berikan binluh kepada para nelayan untuk tidak memasuki kawasan yang dilarang oleh pihak pengelola pantai Ancol” Ujar Kanit Patroli Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Ipda Kusno.

Tim Patroli Bahari melanjutkan kegiatan patrolinya di perairan pintu keluar maupun masuk Pelabuhan Tanjung Priok dan mendapati ada 1 perahu dengan ukuran 7 GT sedang melaksanakan kegiatannya mencari besi – besi tua di dasar laut.

“Tadi dalam perjalanan kami menemukan ada kegiatan penyelaman dengan tujuan untuk mencari besi – besi tua di dasar laut perairan pintu masuk dan keluar Pelabuhan Tanjung Priok. Setelah kita dekati selanjutnya kami berikan penjelasan bahwa kegiatan pencarian besi – besi tua di jalur yang sering dilewati oleh kapal-kapal Cargo sangat membahayakan bagi penyelam tersebut, untuk itu kami melarang kegiatan tersebut demi keselamatan” Tambah Kusno.

Leave a Comment