Share

Terowongan Pasar Rebo di JORR KM 31 Kembali Berlubang, Awas Macet

BIDHUMAS PMJ – Dit Lantas PMJ, Kamis (28/04/2016).

Setelah sebelumnya sempat ditambal, aspal jalan di ruas KM 31 Tol Pasar Rebo tepatnya di terowongannya, kembali berlubang. Masyarakat yang melintas di lokasi diimbau berhati-hati. Berdasarkan pantauan Wakasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Eko BW pagi ini, Kamis (28/4/2016), lubang tersebut ada di lajur lambat arah timur. Ada 3 titik lubang cukup besar menganga dan tergenang air.

Di sisi lain, masih di dekat lokasi, aspal jalan tergerus air sehingga mengeluarkan kerikil. Jika kondisi ini dibiarkan, jalan tersebut akan semakin cepat tergerus dan berlubang.Berdasarkan foto yang diperoleh dari petugas PJR Ditlantas Polda Metro Jaya, saluran air di bahu jalan tol juga sebagian tidak berpenutup.

Sebelumnya, Dirut Hutama Karya selaku pengelola JORR, Ngurah Putera mengatakan ruas Tol JORR yang rusak itu akan dibeton permanen mulai 5 Mei nanti. Satu jalur yang berlubang akan ditutup. Pengguna Tol JORR harap maklum apabila ada ketersendatan arus lalu lintas.

“Tadi sudah disepakati, lajur yang paling kiri dari Pondok Indah ke Jagorawi pada 5, 6, 7, dan 8 Mei akan diperbaiki,” jelas Dirut Hutama Karya selaku pengelola JORR, Ngurah Putera, Rabu (27/4). Pengerjaan akan dilakukan sejak pagi tanggal 5 Mei. Perbaikan dilakukan menyeluruh, mulai dari konstruksi beton terowongan hingga jalan yang selalu terkena limpasan air.

Leave a Comment