Share

Setiap barang bawaan pembesuk dilakukan pemeriksaan oleh Kanit Provos

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Barat, Senin (18/04/2016).

Antisipasi tahanan melarikan diri dan hal-hal lain yang tidak diinginkan, Kanit Provos Polsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat Ipda Rohwandi memperketat penjagaan dan pemeriksaan para pembezuk yang akan membesuk sanak keluarganya yang dilakukan penahanan di Mapolsek Tanjung Duren.

Bagi keluarga tahanan yang membezuk diberi kesempatan dalam satu minggu dua kali pada hari Senin dan Kamis pukul 10.00 sampai dengan 14.00 wib. Bagi keluarga tahanan yang membezuk sebelumnya dilakukan pemeriksaan makanan dan barang bawaannya, pembezuk sebelumnya dicatat identitasi dibuku khusus bezuk tahanan setelah itu baru dilakukan pemeriksaan badan maupun barang/makanan.

Dalam pemeriksaan dilakukan secara teliti dan jeli bagi pembezuk yang membawa makanan dianjurkan mencicipi makanan yang dibawanya. Untuk antisipasi bila makanan tersebut mengandung racun yang sengaja untuk mecelakai tahanan. Sebelum menemui tahanan para pengunjung tidak diperbolehkan membawa seperti HP, tas, dompet, jaket dan lain-lain. “Pemeriksaan kita lakukan sesuai prosedur yang berlaku,” kata Kapolsek Tanjung Duren Kompol Rokhmad Hari Purnomo, SIK., M.Si.

Leave a Comment