Share

Satlantas Wilayah Jakarta Utara Evakuasi Seorang Pria Meninggal Terlindas Trailer

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Utara, Selasa (19/04/2016).

Seorang pengendara sepeda motor meninggal seketika terlindas truk kontainer setelah sebelumnya terlibat kecelakaan dengan pengendara sepeda motor lainnya di Jalan Lodan Raya, RT02/RW08, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (19/4).

Naasnya, pengendara sepeda motor itu juga menjadi korban tabrak lari karena sesama pengguna sepeda motor yang menyenggolnya hingga terjatuh dan truk trailer yang melindasnya setelah terjatuh sama-sama kabur meninggalkan lokasi tempat kejadian perkara.

Salah seorang saksi mata yang melihat langsung kejadian, Setianto (28), mengatakan kejadian terjadi sekitar Pukul 06.10 WIB saat dirinya sedang mengendarai sepeda motor di Jalan Lodan dari arah Ancol menuju Pluit tepat di depan RM Sea Food Daeng Raja pindahan Pelabuhan Sunda Kelapa.

“Saat itu kendaraanya masih sepi, tapi pengendara sepeda motor sudah mulai ramai dan beberapa truk trailer juga sudah mulai lalu-lalang, barulah saat itu ada pengendara motor yang sama-sama ngebut di Jalan Lodan,” ujar Setianto, Selasa (19/4) pagi di lokasi kejadian kepada Suara Pembaruan.

Dikatakannya sepeda motor yang dikendarai korban dan pelaku yang menyenggolnya melaju dengan kecepatan di atas 60 kilometer/jam dan saling susul-menyusul seperti sedang mengejar sesuatu.
“Pas di tikungan depan (samping Komplek Pergudangan UBM), itu sepeda motor sudah ada yang sempat oleng tapi belum terjatuh, barulah sekitar 30 meter sesudah tikungan di jalan lurus, dua sepeda motor itu saling bersenggolan dan korban terjatuh ke sisi kanan atau tengah bahu jalan,” tambahnya.

Menurutnya, setelah saling bersenggolan, sepeda motor yang menyenggol langsung melarikan diri dengan melaju semakin kencang, sedangkan korban yang terjatuh terkapar di bahu jalan.

“Saat terkapar itulah ada truk kontainer searah dengan laju sepeda motor dari arah korban tidak melihat tubuh korban dan langsung melindas tubuh korban hingga meninggal seketika, sedangkan sepeda motor korban ada di pinggir jalan tidak sampai ikut terlindas,” lanjut Setiono.

Ia mengungkapkan setelah melindas korban, truk kontainer yang tidak diketahui nomor polisinya itu juga langsung melaju meninggalkan korban dan melaju ke arah Jalan Kerapu.

“Warga dan pengendara sepeda motor saat itu langung mengerumuni korban, tidak ada yang mengejar sepeda motor atau truk kontainer yang membuat korban tewas setelah bersenggolan dan terlindas,” katanya.

Sementara itu, Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Kanit Lantas) Satuan Lalu Lintas Wilayah Jakarta Utara, AKP Sigit Purwanto, mengatakan pihaknya masih melakukan pencarian terhadap pelaku yang menabrak lari korban.
“Iya memang benar ada kecelakaan tadi pagi di Jalan Lodan Raya, korban tewas seketika dengan luka di bagian kepala setelah terlibat kecelakaan dengan motor dan kontainer yang dua-duanya sama kabur, kita masih memeriksa saksi-saksi mata di lokasi terkait ciri kendaraan pelaku,” kata AKP Sigit.

Dijelaskannya, korban diketahui bernama Yuliono (25) warga Kampung Tambun, Kelurahan Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat yang mengendarai sepeda motor Honda Scoopy warna hitam stripping merah dengan nomor polisi B-3046-KLU.

“Kita sudah mengevakuasi jenazah korban ke RSCM untuk menjalani proses autopsi, sedangkan sepeda motor korban sudah kita bawa ke Markas Satlantas, untuk kemudian diambil keluarga korban setelah mengurus berkas-berkas administrasi,” tambah AKP Sigit

Warga dan pengendara sepeda motor menutupi sebagian dari bahu jalan dan membuat arus lalu lintas padat karena kendaraan dua arah harus saling bergantian untuk melaju di depan tkp kecelakaan.
Arus lalu lintas baru kembali lancar seketika, usai mobil Satlantas Wilayah Jakarta Utara mengevakuasi jenazah korban sekitar Pukul 07.15 WIB.

Leave a Comment