Share

Polsek Sawah Besar Amankan Maling Motor di Jalan Perwira Dari Amukan Massa

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Pusat, Selasa (19/04/2016).

Seorang bandit spsialis pencuri kendaraan roda dua diamuk massa di Jalan Perwira, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa (19/4) dinihari. “Pelaku ini sudah sering beraksi di kawasan Sawah Besar,”papar Kasubag Humas Polres Jakpus Kompol Suyatno.

Kini tersangka Medi Setiawan, 24, luka bengam akibat divermak massa diamankan setelah diobati di klinik Polres Jakarta Pusat. Dari tangan pria itu disita sepeda motor Suzuki Thunder bernomer polisi F 5933 AS, berikut kunci leter T.

Kapolsek Sawah Besar Kompol Ridwan R Soplanit,SH,SIK, menjelaskan aksi nekat dilakukan pelaku sekitar pukul 00:00, saat pemilik sepeda motor Maman,37, lagi memarkirkan sepeda motor di TKP dalam keadaan terkunci, sementara pelaku sudah mengintai.

Saat korban lagi ngobrol, tiba-tiba pria itu mendekati ke lokasi kemudian mencongkel motor pakai kunci leter T, kemudian pelaku mendorong kendaraan itu, namun saat mendorong tiba-tiba ditegor salah satu warga namum ketika ditegor malah mempercepat langkah dengan mendorong motor.

Tak pelak lagi warga sudah curiga kemudian meneriaki maling…maling, hingga massa pengojek yang nongkrong di Jalan Juanda ikut menguber pelaku. Tak pelak lagi pria itu ketangkap dan massa mengamuk menggebuki pelaku. Namun aksi masyarakat cepat diatasi setelah petugas tiba.

Kini pria maling curanmor itu dalam kondisi lembam akibat pukulan tangan kosong diamankan bersama sepeda motor hasil curian. “Pria pencuri itu mungkin punya penadah karena dari catatat di kepolisian ia sudah sering beraksi,”tegas Kompol Ridwan.

Leave a Comment