Share

Polsek Kelapa Gading Tangkap Sindikat Penipu Modus Beli Berlian

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Utara, Jumat (29/04/2016).

Sindikat penipu yang berpura-pura beli emas dan berlian ditangkap petugas Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dua tersangka Yas, 35 dan Inf, 32 yang jadi penadah ditangkap petugas, berikut barang bukti.

Kapolsek Kelapa Gading Kompol Argowiyono, membenarkan penangkapan itu. Menurutnya kedua tersangkan ditangkap setelah korbannya pemilik Saerah Jewelry yang berada di Mall Arga Gading, melalui kuasanya Wiradharma melaporkan ke Polsek Kelapa Gading.

“Berbekal laporan itu kami langsung mengembangkan kasus ini dan akhirnya berhasil menangkap Yas alias Asep, di rumahnya Dusun Panulisan Cilacap, Jawa Tengah. Setelah itu kasus ini kita kembangkan dan berhasil mengamankan penadahnya Inf pemilik toko emas di Pasar Baru, Cikarang Bekasi, sebesar Rp32 juta,” kata Kompol Argowiyono, Jumat (29/4).

Menurut Kapolsek, peristiwa penipuan itu bermula pelaku yang merupakan residivis itu bersama seorang wanita yang baru dikenalnya berinisial Nr,23, datang ke toko korban. Dia berpura-pura akan membali emas.

Saat berada toko Saerah Jewelry itu memesan gelang emas seberat 80 gram. Selain itu pria yang baru keluar dari penjara dalam kasus yang sama satu tahun lalu itu juga memesan kalung 22 karat seberat 49.90 gram berikut liontin, 22 karat seberat 11.70 gram.

Leave a Comment