Share

Polsek Cikarang Selatan Amankan Keberangkatan Buruh FSPMI ke PN Jakpus

BIDHUMAS PMJ – Bekasi Kabupaten, Selasa (19/04/2016).

Sekitar 35 personel Kepolisian Cikarang Selatan Resort Kota Bekasi pimpinan AKP Sukrisno pada hari Senin tanggal 18 April 2016 jam 07.00 wib melaksanakan pengamanan keberangkatan Massa buruh yang terhabung dalam PC Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Bekasi dari titik kumpul Rumah Buruh Kawasan EJIP Desa Sukaresmi, Cikarang Selatan akan berangkat menuju ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Massa buruh yang berjumlah sekitar 7 orang dengan menggunakan 1 Unit Kendaraan Ambulan relawan Jamkeswatch yang bergambar Obon Tabroni Pimpinan Sdr. Sule berangkat menuju Kantor Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dalam rangka aksi solidaritas memberikan dukungan dan menghadiri persidangan ke-3 terhadap 23 buruh, 1 mahasiswa dan 2 LBH terkait aksi unjuk rasa yang dilakukan pada tanggal 30 Oktober 2015 di Istana Negara RI menolak PP No.78/2015 tentang pengupahan.

Sebelum massa buruh tersebut berangkat ke Jakarta, Kanit Intelkam AKP Sukrisno didampingi Kanit Binmas Iptu Suyanto berkesempatan menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada pimpinan Massa Sdr. Sule agar unjuk rasa dilakukan secara tertib, tidak merusak, tidak anarkhis dan menaati aturan yang telah ditetapkan.

Kapolresta Bekasi Kombes Pol M. Awal Chairuddin melalui Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Ardi Rahananto mengatakan, selama pengamanan unjuk rasa, personel ditekankan untuk melakukan pengamanan secara persuasif simpatik. Anggota juga diperintahkan untuk tidak membawa senjata api saat melaksanakan pengamanan unjuk rasa ini.

Leave a Comment