Share

Polsek Cakung Selidiki Penemuan Granat di Gudang Perusahaan di Jalan Tipar Cakung

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Timur, Jumat (29/04/2016).

Sebuah granat aktif ditemukan dari sebuah gudang di satu perusahaan di Jalan Tipar Cakung Kav. 5 – 7 Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Jumat (29/4). Karena ketakutan, para karyawan langsung tunggang langgang menyelamatkan diri.

Kapolsek Cakung, Kompol Armunanto Hutahean mengatakan, warga Deden, 37, yang melihat benda berbahaya itu pertama kali. Saksi bersama delapan rekannya tengah membersihkan gudang. “Waktu menemukan, semuanya langsung lari menyelamatkan diri khwatir meledak,” kata Kapolsek, Jumat (29/4).

Dua petugas keamanan Sunoko dan Sukarno, mencoba memberanikan diri mengambil benda itu. Kedua security itu membawa granat tersebut menggunakan sepeda motornya. “Kami memberikan apresiasi terhadap kedua petugas keamanan itu yang berani mengambil tindakan,” ujar Kapolsek Armunanto.

Kapolsek langsung menghubungi Tim Gegana Polda Metro Jaya setelah benda itu sampai Mapolsek. Perlu waktu hampir satu jam, petugas melakukan identifikasi granat yang masih lengkap itu. “Dari situ barang bukti tersebut langsung diamankan untuk kepentingan penyelidikan,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, pihaknya juga masih memintai keterangan para saksi dan pemilik gudang. Hal itu untuk mengetahui dari mana granat jenis manggis itu berasal.

Leave a Comment