Share

Polres Metro Jakpus melaksanakan Upacara Bendera 17-an dalam rangka hari Kesadaran Nasional

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Pusat, Senin (18/04/2016).

Pada pukul 07.00 Wib, bertempat dihalaman Polres Metro Jakpus telah dilaksanakan Upacara Bendera 17-an dalam rangka hari Kesadaran Nasional.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Akp Parulian Siregar dan sebagai Irup Kapolres Metro Jakpus yang diwakili oleh Kabag Sumda Restro Jakpus Akbp Sri Haryanti

Adapun peserta upacara terdiri dari :
– Peleton Kabag, Kasat dan Kapolsek.
– Peleton Pamen.
– Peleton Perwira dan Kasubsektor.
– Peleton Bhabinkamtibmas.
– Peleton Sat SABHARA.
– Peleton Sat Binmas.
– Peleton Gabungan Staf.
– Peleton Sat Intelkam.
– Peleton Sat Reskrim.
– Peleton Sat Narkoba.
– Peleton PNS.

Arahan Irup (Membacakan sambutan Kapolres Metro Jakpus) :
– Memanjatkan Puji Syukur kpd Allah SWT krn atas limpahan Rahmat dan karunianya Kita dapat melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka hari Kesadaran Nasional.
– Menyampaikan terima kasih dan rasa bangga atas dedikasi dan kinerja yg tak kenal lelah kpd anggota Restro Jakapus sehingga scr umum situasi Kamtibmas diwilayah Hukum Polrestro Jakpus Kondusif
– Restro Jakpus telah berhasil melaksanakan tugas Pam dan Yanmas, seperti Event Penting Nasional dan Internasional maupun Pam unras, ini sudah menjadi tugas dan tanggungjawab Kita Sbg aparat Kepolisian utk memberikan rasa aman dan menjaga Kamtibmas supaya kepercayaan Masyarakat thdp Polri dpt tetap terjaga.
– Kita masih dihadapi tugas yg semangkin berat dan komplek terutama menghadapi situasi Politik yg mulai memanas menjelang Pemilukada Gubernur DKI Jakarta serta aksi massa dlm menyikapi Kebijakan/Kinerja Pemerintah.
– Profesionalisme dalam menghadapi Tupok Polri yaitu Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat hrs didukung dg Moralitas yg tinggi dan dpt merasakan apa yg dirasakan oleh Masyarakat.
– Ada beberapa penekanan yg ingin Saya sampaikan kpd anggota sbb :
1. Selalu tingkatkan Ketaqwaan terhadap Allah SWT perbaiki Ibadah dan Jauhi Larangannya.
2. Jaga sikap tampang, gunakan Gampol sesuaikan dg petunjuknya, gunakan Peluit krn merupakan alat utama Polri.
3. Tingkatkan Disiplin ,rasa Solidaritas dan kekompakan sesama anggota, hindari perselisihan dg rekan TNI.
4. Laksanakan Tugas dg penuh Keikhlasan dan rasa tanggung jawab pada setiap Pelaksanaan Tugas guna mencapai hasil yg maksimal.
– Selalu jaga kesehatan guna pelaksanaan tugas kedepan dan antisipasi terhadap aksi Teror yg masih mengancam baik Markas Komando Polri maupun Personil Polri yg bertugas dilapangan.

Pukul 07.30 Wib, Upacara selesai, pelaksanaan Upacara Bendera 17-an berjalan aman, tertib dan lancar. (egs)

Leave a Comment