Share

Polda Metro Jaya Ungkap Komplotan Curanmor Spesialis Rumah Kontrakan

BIDHUMAS PMJ – Jakarta, Selasa (26/04/2016).

Tim Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap tiga orang yang berkomplot terkait pencurian kendaraan motor (Curanmor) yang telah beraksi 10 kali di kawasan Jakarta dan Karawang.

“Pelaku ada tiga orang, satu di antaranya adalah penadah di kawasan Karawang, Jawa Barat,” kata Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Eko Hadi Santoso kepada wartawan, Selasa (26/4).

Ketiga tersangka yang ditangkap yakni Amsor alias Acong (34), Adi (29), dan penadah bernama Sain alias Kupra (30). Ketiganya ditangkap pada Selasa (19/4) atas penyelidikan yang dilakukan tim Resmob atas komplotan curanmor tersebut.

Kanit V Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Handik Zusen mengatakan, para pelaku mengaku sudab berkali-kali melakukan pencurian.

“Para tersangka juga telah melakukan curat disekitar 10 TKP lain di wilayah Jakarta dan Karawang. Terakhir mereka mencuri motor warga di Medan Satria, Kota Bekasi pada 8 April lalu,” kata Kompol Handik.

Kompol Handik menjelaskan, dalam melaksanakan aksinya, pelaku pertama kali menyisir lokasi yang akan menjadi target operasi mereka. Usai menetapkan target, pelaku menggondol sepeda motor dengan berbekal kunci letter T.

“Motor incaran mereka adalah motor yang diparkir di rumah kontrakan,” ujar Kompol Handik.

Motor hasil curian kemudian dijual kepada penadah di daerah karawang. Dari para pelaku ini, polisi menyita 1 unit motor hasil curian, 1 buah kunci letter T berikut 6 buah anak kunci, kunci duplikat dan 3 unit telepon genggam.

Leave a Comment