Share

Polda Metro Jaya Tangkap Komplotan Copet di Busway, Satu Buron

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Barat, Jumat (22/04/2016).

Jakarta – Tim unit II Subdit III Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menangkap pelaku copet di dalam Busway bernama Susilawati (29) di dalam Halte Busway, Jl. Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (20/4) sekitar pukul 18:00 Wib.

“Satu pelaku berhasil kabur bernama Ompong (32). Sementara barang bukti yang berhasil disita berupa sebuah ponsel warna hitam, sebuah ponsel Asus warna hitam dan Tas wanita warna Coklat,” ujar Kasubdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Eko Hadi Santoso saat dikonfirmasi, Kamis (21/4).

AKBP Eko menuturkan, awalnya petugas melakukan observasi dengan naik Busway jurusan Pinang Ranti-Grogol Jakarta Barat. Saat itu, petugas melihat korban naik busway dari arah Semanggi menuju Grogol. “Saat korban ingin turun, korban di pepet oleh dua orang pelaku yang mengicarnya sejak di dalam bus. Saat para korban desak-desakan akan turun, kedua pelaku tersebut mepet korban dan mengambil ponsel miliknya,” jelas AKBP Eko.

Kemudian setelah pelaku Ompong sudah mendapatkan dua buah ponsel dari korban, pelaku Ompong memindahkan ke rekan pelakunya yang bernama Susilawati.

“Saat itulah petugas menyergap pelaku perempuan, sedangkan pelaku laki-laki berhasil kabur,” tandas AKBP Eko.

AKBP Eko menjelaskan, target kedua pelaku dalam menjalankan aksinya saat penumpang naik atau turun desak-desakan di dalam halte. “Kelompok tersebut berjumlah dua orang. Tugas utama perempuan guna mengelabui korban saat sudah mendapat ponsel,” pungkas AKBP Eko.

Leave a Comment