Share

Pengenalan Karakter Kepribadian dan Kebudayaan Bagi Finalis Abnon 2016

BIDHUMAS PMJ – Kep Seribu, Rabu (27/04/2016).

Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo beserta Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu Akp Sumaroto didampingi KBO Sat Binmas Ipda Tunari memberikan pembinaan serta wawasan kepada Abang dan None (Abnon) Kepulauan Seribu di alam terbuka Lampangan Bola Pulau Karya, Minggu (24/4).

“Dalam rangka mempromosikan Kepulauan Seribu, yang terpenting Abang None harus belajar tentang Kepulauan, mulai dari potensi luas wilayah, alamnya, budayanya dan lainnya,” ungkap Budi Utomo usai meninjau kegiatan pembinaan tentang kebangsaan, Minggu (24/04/2016) di Pulau Karya.

Ia mengatakan, kegiatan Abnon sempat pada tahun lalu hampir ditiadakan dan kedepan saya tidak tahu konteksnya akan seperti apa kegiatan Abnon. Jadi khusus Pulau Seribu kegiatannya itu harus di pulau.

“Yang namaya duta itu harus bisa mewakili baik dari budaya masyarakatnya dan lain sebagainya. Maka saya berharap 15 peserta Abnon tahun 2016 ini harus bisa lebih baik dari tahun lalu,” ujar Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu Akp Sumaroto.

Meskipun, tambah Budi, Abnon tahun lalau sudah baik, namun kalian harus lebih baik dari mereka. Tidak hanya ikut acara-acara event di Kepulauan, termasuk juga dalam menerima pak Presiden atau pejabat tinggi lainnya.

“Saya minta teman-teman ini dibekali dan dipersiapkan pengetahuannya ataupun kemampuan bahasa asing, karena Pulau Seribu kedepan pasti akan makin banyak tamu-tamu asing, tamu-tamu negara juga tamu pemerintah pusat,”terang KBO Sat Binmas Ipda Tunari.

Leave a Comment