Share

Pam unras elemen KAMERAD didepan Istana Negara (Depan Baleho) Gambir Jakpus.

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Pusat, Senin (25/04/2016).

Senin tanggal 25 April 2016, pukul 13.25 Wib, bertempat di Depan Istana Negara (Depan Baleho) Jln. Medan Merdeka Barat Jakarta Pusat, telah berlangsung kegiatan unras dari Komite aksi mahasiswa dan Demokrasi (KAMERAD).

Kedatangan massa ke depan Baleho Jl.Merdeka Barat menggunakan 2 Metro Mini dengan No.Pol B 7588 EK dan B 7505 EW

Jumlah massa unras 35 orang, Pimpinan Haris Pratama. Dengan maksud dan tujuan Meminta Presiden RI untuk memcopot Luhut Binsar Panjaitan dari Menkopolhukam karena telah menjadi sponsor kegiatan siposium PKI.

Adapun tuntutan massa aksi dari Komite aksi Mahasiswa dan demokrasi (KAMERAD), yaitu :
1.presiden Joko Widodo untuk mencopot Jabatan Menkopolhukam saudara luhut Binsar Panjaitan.
2. Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan untuk meminta maaf secara terbuka kepada seluruh Rakyat Indonesia karena telah membuka luka lama yg dapat memunculkan konflik baru.
3. Presiden jokowi atau oknum Pemerintah Indonesia siapapun yg menjadi representasi nNgara Indonesia untuk tidak meminta maaf kepada PKI yg mengotori perjuangan rakyat Indonesia serta menghianati Negara berdaulat Indonesia.

Dalam aksinya tersebut massa aksi selain melakukan orasi-orasinya dan juga menggelar spanduk / poster yang bertuliskan :
1. Copot Menkopolhukam telah mensponsori acara PKI
2. Meminta bapak Presiden untuk mencopot Luhut Binsar Panjaitan dari Menkopolhukam karena telah menjadi seponsor kegiatan simporsium PKI yang ilegal dan bertentangan dengan aturan serta Ideologi Negara pada tangal 18 s/d 19 april 2016 di hotel Arya duta.

Massa aksi juga membawa Alat Peraga yang digunakan, berupa :
– 1 buah Mega Phone
– spanduk/poster.

Pada pukul 13.46 Wib seluruh massa aksi dari Komite aksi Mahasiswa dan demokrasi (KAMERAD), selesai meningalkan Istana Negara Jl.Merdeka Barat Jakarta Pusat, dan melanjutkan aksinya ke Depan Kantor Menkopolhukam Jl.Merdeka Barat jakarta Pusat.

Kegiatan unras didepan Istana Negara(depan Baleho berjalan aman, tertib, lancar dan situasi kondusif. Kuat Pam 232 pers (Polda 212 pers dan Pres/Polsek 20 pers), Kapam Obyek Kapolsek Metro Gambir Akbp Ida Ketut Gahanata Krisna Rendra SIk.

Leave a Comment