Share

Pam Pertemuan Serikat Pekerja PT.PLN dengan Perwakilan Menko Maritim

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Pusat, Kamis (21/04/2016).

Kamis tanggal 21 April 2016 pukul 13.35 wib, bertempat di Kantor Menko Maritim Jl. MH. Thamrin Menteng Jakarta Pusat, telah berlangsung Pertemuan antara DPP Serikat Pekerja PT. PLN dengan Perwakilan Menko Maritim.

Peserta perwakilan masa aksi 15 orang (Sarwo, Jumadi Abda, Rudi Artoni, Agus, M. Abran, M. Chiri, Jayus Manopo, Yus Bainur, Parsahan Sinaga, Dedi Ikzan, Enda, Hartono dan Purba), dipimpinan oleh Ketua Umum DPP SP. PLN Bpk. JIMADIS ABDA.

Tuntutan dari SP. PLN , Menolak upaya pelemahan PLN, Swastanisasi kelistrikan negara dan pemecahan PLN dimulai 6 Provinsi Indonesia Timur. Perwakilan masa aksi diterima di ruang rapat lantai tiga kantor Menko Maritim, Perwakilan masa aksi diterima oleh,
1). Sesmenko maritim Bpk. Asep Muhamad
2). Staf khusus menko Bpk. Kasino
3). Joko Hartoyo (Staf Informasi dan Hukum)
4). Bpk. sujarwo dan Haposan hutajulu.
5). Kapolsek Polsek Menteng.

Perwakilan masa aksi bpk. Jumadi Abda mengatakan antara lain :
– Kami menolak upaya pelemahan PLN baik dari dalam dan luar, menuntut profesionalitas melawan intervensi dari luar yg melemahkan PLN dan menjalankan PLN sebagai bancakan
Managemeb PLN yh tidak pro PLN diminta utk mundur dari PLN.
– Kami menolak swastanisasi kelistrikan dimulai program 35.000 MW yg diakomodir oleh managemen PLN dan diintruksikan oleh pemerintah / Kementrian ESDM

Selanjutnya pemberian statman yg berisikan tuntutan dari perwakilan masa aksi kepada pihak Menko Maritim. Tanggapan dari pihak Menko Maritim, Ucapan terimakasih atas kedatangan dari perwakilan masa aksi Serikat Pekerja PT. PLN dan hasil pertemuan ini akan disampaikan kepada Menko Maritim yg saat ini tidak dapat hadir karna ada tugas lain.

Pukul 14.05 wib pertemuan selesai, selanjutnya perwakilan masa aksi meninggalkan tempat kembali bergabung dengan rekan2nya di Patung kuda untuk menyampaikan hasil pertemuan ini. Kegiatan pertemuan antara DPP Serikat Pekerja PT. PLN dengan Perwakilan Menko Maritim berjalan aman, tertib, lancar dan situasi kondusif.

Kuat Pam134 pers (Polda 122 pers dan Polres/Polsek 12 pers), Kapam Obyek Kapolsek Metro Menteng Kompol Ronald.A.Purba SIk, MSi.

Leave a Comment