Share

Melalui Patroli Bahari, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Melayani Masyarakat

BIDHUMAS PMJ – Kep Seribu, Rabu (27/04/2016).

Sat Polair Polres Kepulauan Seribu melaksanakan Patroli bahari di perairan Timur pesisir Ancol dan perairan Kepulauan Seribu, Minggu (24/04). Dengan menggunakan kapal Patroli VII-301, tim Patroli Bahari sebanyak 4 personil dibawah pimpinan KBO Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Iptu Asrol bersama bertolak dari dermaga 1 Marina Ancol berpatroli menyisir wilayah Timur pantai Ancol untuk memantau pengunjung yang memadati pantai ancol.

Tak hanya sampai disitu, tim juga merapat ke dermaga Beach Pool dan dermaga mall ABC untuk menghimbau kepada para guard pantai agar tetap waspada menjaga keselamatan pengunjung yang sedang berenang di pantai Ancol.

Setelah berpatroli di pesisir Ancol, tim kemudian bergerak menuju perairan pulau Bidadari dengan maksud memeriksa kelengkapan surat-surat berlayar kapal penangkap ikan.
Setelah tiba di perairan pulau Bidadari, tim patroli berpapasan dengan kapal penangkap ikan “KM. Karisma 2″ yang akan berlayar, selanjutnya kapal penangkap ikan yang di Nahkodai oleh sdr. Hasbullah dengan membawa serta ABKnya sebanyak 11orang diperiksa surat-surat pelayarannya.

Mengetahui surat-surat kapal tersebut lengkap, kemudian Iptu Asrol selaku pimpinan tim patroli memberikan himbauan kepada Kapten kapal dan seluruh ABK kapal KM Karisma 2 untuk selalu berhati-hati dalam berlayar, dan mewaspadai angin maupun gelombang di tengah laut.

KBO Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Iptu Asrol mengatakan ” Kami dari jajaran Sat polair Polres Kepulauan Seribu terus melaksanakan kegiatan Patroli Bahari guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat yang sedang menikmati perairan Ancol dan perairan Kepulauan Seribu. Selain itu kita juga memberikan himbauan kepada para kapten kapal penumpang dan kapal penangkap ikan yang akan berlayar menuju Kepulauan Seribu agar selalu tetap berhati-hati dalam pelayarannya ” Ujar Asrol.

Leave a Comment