Share

Korsleting Listrik, Masjid di Bekasi Terbakar

BIDHUMAS PMJ – Bekasi Kota, Selasa (19/04/2016).

Kebakaran terjadi di Masjid Al Ridwan yang ada di Gang H Longkot RT 04/02 Pedurenan, Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Senin 18 April 2016 malam.

Dari sumber yang ada di lokasi, kebakaran terjadi pada saat seorang muadzin mengumandangkan azan magrib sekitar pukul 18.00 wib.

Namun, pada saat azan berkumandang di masjid tersebut. Tiba-tiba, listrik di tempat ibadah itu mati. “Diduga karena korsleting listrik, karena sebelumnya terdengar ledakan,” kata saksi yang juga muazin, H Asja.

Menurut Asja, dirinya yang sedang azan pada saat listrik di masjid itu, tetap melanjutkan azan sampai berakhir. Dan setelah selesai, dia melihat salah satu santrinya berusaha menyalakan stop kontak.

“Santri masjid sempat tiga kali menaikan MCB spedo meter. Namun, listrik tidak menyala barulah terdengar suara ledakan kecil dan terlihat api muncul dari atap masjid,” jelas Asja.

Tak lama berselang, kata Asja, api itu langsung membakar atap masjid yang terbuat dari kayu dan triplek hingga membakar lantai dua masjid tersebut.

“Api berhasil dipadamkan oleh jamaah dan warga sekitar tanpa pemadam kebakaran yang datang terlambat,” ujarnya.

Hingga saat ini, kasus kebakaran masjid itu masih dalam penanganan Polsek Jatiasih untuk penyelidikan lebih lanjut. Belum ditaksir kerugian materi akibat kebakaran tersebut.

Leave a Comment