Share

Kasus Pacar Sonny Tulung Berlanjut, Ini Kata Kuasa Hukum

BIDHUMAS PMJ – Dki Jakarta, Senin (25/04/2016).

Proses penyelidikan kasus yang menimpa kekasih Sonny Tulung, Cindy Lazar alias Chila telah masuk dalam proses penyidikan. Namun terlapor yang berinisial TJD belum diperiksa sebagai saksi terlapor.“Terlapor belum diperiksa. Inikan masih melengkapi berkasnya. Kita tunggu, pihak pelapor sudah melengkapi semua berkasnya,” ujar pengacara Chila, Servasius Serbaya Manek di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (25/4).

Servasius menuturkan, pihaknya tengah menunggu panggilan dari penyidik terhadap terlapor sehingga kejelasan kasus tersebut dapat dibuktikan secara hukum.“Tunggun nanti surat panggilan terhadap terlapor dari penyidik. Kira-kira minggu ini dia akan dipanggil. Entah tanggal berapa tapi disposisi suratnya sudah ada tadi,” jelasnya.

Servasius berharap, terlapor kooperatif bila surat panggilan penyidik telah dilayangkan untuk diperiksa sebagai saksi. Apalagi kasus tersebut sudah masuk dalam tahap pro Justicia.“Kasus ini sudah masuk dalam tahap penyidikan dan sudah pro justisia. Artinya, penyidik punya dua alat bukti yang cukup dan perkaranya sudah ditingkat ke tahap penyidikan sehingga terlapor wajib dipanggil,” tandasnya.

“Kalau sesuai KUHAP, dua alat bukti sudah memenuhi syarat. Dua alat bukti salah satunya pelapor dan olah tempat kejadian perkara dll,” tambahnya.Sebelumnya, Sonny dan Chila resmi melaporkan pelaku yang diduga melakukan tindakan yang tidak menyenangkan oleh yang diduga pelaku berinisial TJD. Pelapor Cindy Lazar alias Chila melaporkan TJD ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya dengan nomor LP/1738/IV/2016/PMJ/Dit. Reskrimum tanggal 12 April 2016.

Leave a Comment