Share

Kasi Propam Polres Kepulauan Seribu Periksa Ruang Tahanan

BIDHUMAS PMJ – Kepulauan Seribu, Rabu (27/04/2016).

Menindak lanjuti perintah Kapolres Kepulauan Seribu mengenai pemeriksaan dan pengecekan tahanan yang berada di Polres Kepulauan Seribu, Kasi Propam Ipda Abdul Kadir beserta anggota propam dan Sat Tahti melaksanakan pengecekkan dan pemeriksaan terhadap ruang tahanan Senin (25/4).

Kapolres Kebumen AKBP John Weynart Hutagalung, SiK melalui Kasi Propam Ipda Abdul Kadir mengatakan pemeriksaan dilakukan dengan memeriksa jumlah tahanan, barang – barang yang berada di dalam sel tahanan dan memeriksa ruangan sel tahanan. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan terjadi pada tahanan maupun mencegah masuknya barang – barang yang tidak diperbolehkan dibawa oleh tahanan seperti Hanphone, Sarung, dan lain-lain.

“Dalam pemeriksaan ini tidak diketemukan pelangggaran – pelanggaran yang dilakukan baik oleh Tahanan maupun petugas jaga yang melakukan penjagaan tahanan,” Imbuh Abdul Kadir

Seusai melaksanakan pemeriksaan ruang tahanan Kasi Propam memberikan arahan kepada personil yang berjaga di tahana Polres. Salah satunya arahan untuk selalu menjaga kewaspadaannya dalam menjaga tahanan maupun mengawasi siapa – siapa saja yang membesuk. Hal tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kepada tahanan maupun yang menjaga tahanan.

“Kepada para Tahanan untuk selalu menjaga kebersihan dan kerapian sel tahanan dan para tahanan senatiasa menjaga kesehatannya,” tutupnya

(egs)

Leave a Comment