Share

Kapolsek Cikarang Selatan Atensikan Jajarannya Untuk Apelkan Satpam Kawasan

BIDHUMAS PMJ – Bekasi Kabupaten, Sabtu (30/04/2016).

Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Selatan, Kompol Ardi Rahananto menugaskan seluruh anggotanya untuk mengambil apel pagi satpam di perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Cikarang Selatan, Jumat (29/4/2016).

Kegiatan polisi mengambil alih apel satpam ini dimaksudkan agar satuan pengamanan lebih meningkatkan peranannya dalam hal pengelolaan keamanan baik di perusahaan dan kawasan industri menjelang peringatan hari buruh sedunia / Mayday. “Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para Satpam perusahaan dan kawasan bisa lebih meningkatkan kinerjanya. Sehingga lingkungan perusahan merasa nyaman dan aman, selain itu juga untuk menjaga silaturahmi antara pihak kepolisian dengan satpam baik perusahaan maupun kawasan untuk bersama-sama menjaga keamanan wilayah Cikarang Selatan”, ungkap Kapolresta Bekasi Kombes Pol M. Awal Chairuddin saat dikonfimasi Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Ardi Rahananto.

Anggota Sabhara Polsek Cikarang Selatan, Aiptu Eko Hartanto mengambil apel pagi Satpam di PT. Dexa Medica, Kawasan Jababeka II, Desa Pasirsari, Cikarang Selatan. Dalam arahannya, Aiptu Eko mengatakan kepada petugas satpam dalam menjalankan tugas lebih meningkatkan kesiagaan dari segala hal dan harus sesuai dengan teknis sehingga para Satpam tetap profesional dan prosedur. “Di sini saya hanya mengingatkan saja, agar para Satpam dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, dirinya sangat berharap para Satpam bisa lebih meningkatkan kinerjanya. Sehingga pihak lingkungan perusahan merasa nyaman dan aman.

“Selama ini Satpam diangap beban bagi karyawan karena kerjanya hanya duduk-duduk saja dipos. Makanya dari itu tugas kami sebagai kepolisian memberi pembinaan agar mereka berperan penuh dan menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif”, tutupnya. (sov)

Leave a Comment