Share

Kapolres Kepulauan Seribu Tekankan Anggotanya Untuk Laksanakan Tupoksi Dengan Baik dan Apel Pagi

BIDHUMAS PMJ – Rabu (27/04/2016).

Bertempat di halaman Mako Perwakilan Polres Kepulauan Seribu, Marina Ancol, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung Sik memimpin Apel pagi yang dihadiri oleh Wakapolres, para Pejabat Utama Polres dan anggota jajaran Polres Kepulauan Seribu, Senin (25-04).

Sebagai salah satu kewajiban anggota Polri disamping sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, anggota Polri juga wajib melaksanakan apel pagi guna mempersiapkan personel dalam menghadapi kegiatan yang akan dilaksanakan kedepan.

Pada apel pagi kali ini, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung Sik memberikan pengarahan kepada anggota yakni “Sejak saya memimpin di Polres Kepulauan Seribu ini, saya tekankan untuk tetap melaksanakan apel dan Tupoksi Kepolisian, pertahankan yang sudah berjalan dengan baik, bila perlu ditingkatkan. Kemudian saya mengajak kepada seluruh peserta apel untuk jangan pernah mengeluh dan berdayakan yang ada dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, pimpinan sudah berupaya yang terbaik” Kata Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan arahan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Drs. Moechgiyarto, S.H., M.Hum untuk seluruh anggota Polres dijajaran Polda Metro Jaya yakni agar dalam pelaksanaan tugas ada 3 hal yang harus diperhatikan, yaitu prosedural, profesional dan proporsional.

“Yang pertama mengenai Prosedural adalah bahwa semua kegiatan kepolisian itu sudah ada tahapan-tahapannya. Kedua mengenai profesional yaitu kita berprofesi sebagai anggota Polri mempunyai Tupoksi sesuai dengan Undang-undang Kepolisian yang harus dijalankan anggota Polri, setiap anggota Polri mempunyai tugas pokok untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), kemudian tugas kita yang lain adalah untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, kemudian mengenai Gakkum (penegakkan hukum).

Dan yang terakhir sesuai dengan penekanan Kapolda adalah proporsional artinya kita secara institusi sudah ada porsinya masing-masing, jadi kerjakan dan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya” Pungkas Kapolres.

Leave a Comment