Share

Kapolres Kepulauan Seribu Cek Sikap Tampang Dan Kerapihan Anggotanya

BIDHUMAS PMJ – Kepulauan Seribu, Rabu (27/04/2016).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung Sik didampingi Wakapolres Kepulauan Seribu Komisaris Polisi Slamet Haryono beserta para Pejabat Utama Polres, melakukan pengecekkan sikap tampang serta kerapihan anggota jajaran Polres Kepulauan Seribu, Senin (25-04).

Pengecekkan ini dilakukan secara spontan kepada seluruh anggota selepas melaksanakan Apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kapolres. Maksud dan tujuan pemeriksaan sikap tampang dan kerapihan ini adalah untuk menjaga atau memelihara kedisiplinan para anggota agar selalu tampil rapih dalam melaksanakan tugas pelayanan ke masyarakat serta dapat memberikan contoh untuk masyarakat.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung Sik mengatakan “Kita sebagai Aparat penegak hukum selain menjaga keamanan harus juga bisa menjaga penampilan dan sikap tampang. Untuk anggota yang berpakaian dinas rambutnya tidak boleh panjang, tidak memelihara jenggot, berseragam yang rapih dan memakai atribut Polri sesuai dengan aturan yang berlaku. Tadi saya berikan tindakan langsung yakni memotong rambut anggota yang berseragam karena rambutnya sudah panjang dan saya perintahkan push up bagi anggota yang berpakaiannya tidak rapih” Ujar John.

John mengajak kepada seluruh anggota Polres Kepulauan Seribu untuk senantiasa mempertahankan kedisiplinan dan kerapihan yang sudah seharusnya melekat pada masing-masing anggota serta hindari pelanggaran sekecil apapun.

Leave a Comment